oleh

Forki Aceh Akan Gelar Musprov Pekan Ini

Banda Aceh-Masa kepengurusan lama Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Aceh, dinyatakan telah berakhir pada tahun 2019 lalu.

Itu sebabnya organisasi beladiri ini akan menggelar Musyawarah Provinsi  (Musrov) Ke-IX pada 11-12 Januari 2020 di Hotel Arabia, Banda Aceh.

Kepastian Musprov Forki Aceh ini disampaikan Ketua panitia Penyelenggara Musrov Forki Aceh, Resky MP, 9 Januari 2020, di Banda Aceh.

Menurutnya, Musprov tersebut di antaranya penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus lama, menyusun rencana kerja tahun 2020, dan dilanjutkan pemilihan ketua umum yang baru.

Ia berharap seluruh Pengda Perguruan dan Pengcab Forki kabupaten/kota se Aceh dapat  berpartisipasi dan ikut menyukseskan kegiatan ini. Sebab melalui Musprov ini seluruh peserta akan mendiskusikan berbagai hal yang menyangkut perkembangan dan kemajuan karate.

Sementara untuk peserta Musprov adalah Pengcab Forki dan Pengda Perguruan Karate di Aceh. Total ada 35 peserta yang terdiri atas 23 Pengcab dan 12 pengrpov perguruan.

“Masing-masing utrusan diwakili  2 (dua) orang peserta yaitu Ketua Umum dan anggota pengurus atau yang mendapat mandat ketua umum,” jelasnya.

Forki Aceh, kata Resky sangat  membutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar tulus dan ikhlas dalam meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga karate.

“Makanya kita nanti menyiapkan tim penjaringan calon ketua umum sehingga yang mencalonkan diri tidak sembarangan, harus benar-benar pantas dan layak,” jelasnya.

Ia menambahkan pemilihan Ketua FORKI Aceh pihaknya menyerahkan seluruhnya kepada forum peserta Musprov yang akan menentukan lewat musyawarah. []

(Editor | Redaksi)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed