oleh

Founder IVSAT Bilang Biar Keren Pakai Masker

Aceh Tamiang-Komunitas pemuda Aceh Tamiang yang tergabung dalam lembaga Investasi Silaturahmi Tamiang (IVSAT), menuturkan masker saat ini menjadi barang yang sangat dibutuhkan ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Penggunaannya-pun menjadi kewajiban untuk menekan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Belakangan masker bukan hanya berfungsi sebagai alat pelindung diri namun juga untuk bergaya. Tak sedikit ternyata mengenakan masker juga bisa tampil keren dan menunjukkan nuansa glamor.

Itu sebabnya, Founder dari Investasi Silaturahmi Tamiang (IVSAT) Kabupaten Aceh Tamiang, Alhafiz Zulamri, S.Sos, mengajak semua lapisan pemuda pada khusus dan masyarakat pada umumnya untuk ikut ambil andil dalam mengkampanyekan penggunaan masker. Ajakan tersebut disampaikan oleh Alhafiz Zulamri, S.Sos, Minggu (25/10/2020).

Menurutnya dengan wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), yang saat ini melanda dunia ini dan telah meluluhlantakkan semua sendi aspek kehidupan merupakan tanggung jawab semua agar dapat mengakhiri pandemi ini.

Alhafiz Zulamri, S.Sos, Founder dari Investasi Silaturahmi Tamiang (IVSAT) Kabupaten Aceh Tamiang.
(FOTO | ERWAN/PENAPOST.ID)

“Semua pihak harus selalu patuh akan anjuran protokol kesehatan (prokes). Keterlibatan pemuda dalam penanganan COVID-19 sangat dibutuhkan. Ini lantaran Indonesia diberkahi bonus demografi yakni surplus usia remaja,” ungkap Afis—sapaan akrab Founder dari Investasi Silaturahmi Tamiang (IVSAT) Kabupaten Aceh Tamiang ini.

Afis merupakan pendiri dari Ivsat yang didirikan pada 20 Juni 2019 lalu mengatakan, saat ini banyak dari mereka yang sebetulnya sudah mengetahui protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, menerapkan 3 M yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan hindari kerumunan serta wajib mencuci tangan dengan sabun.

“Yuk mulai sekarang patuhi Prokes, jadilah kita garda terdepan sebagai generasi peduli. Anak muda itu aset terpenting, gunakan masker kita keren kok,” sebutnya mengajak.

Kemudian sambung Afis, dengan kita mematuhi Prokes secara maksimal dapat memberikan dampak signifikan dalam upaya memutus penyebaran COVID-19.

“Jika kita sebagai pemuda dapat mematuhi Prokes secara disiplin, Insyaallah angka perkembangan pandemi bisa ditekan secara signifikan,” katanya .

Kemudian, katanya lagi semua kabupaten/kota dalam menekan laju penularan dan pencegahan COVID-19 masing telah menerbitkan aturan.

“Pada prinsipnya kami dari kalangan kaum muda medukung sepenuhnya akan penerapan Peraturan Bupati Aceh Tamiang nomor 30 Tahun 2020 tentang Penanganan dan Pencegahan peningkatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang,” ungkap Afis.

Menurutnya dalam masa pandemi ini IVSAT secara terus menerus melakukan kampanye untuk menggunakan masker dan pihaknya juga sudah dua kali melakukan kegiatan sosial dengan nama kegiatan 1.000 Tangan Peduli COVID-19. []

(Editor    | Redaksi)

(Laporan | Erwan)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed