oleh

Gandeng LPDS, FKWA Pastikan Siap Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Jakarta-Forum Komunitas Wartawan Aceh (FKWA) terus memainkan perannya di dunia jurnalistik, khususnya di Provinsi Aceh. Forum yang diketuai Zulfikar, menggandeng Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS), yang berkantor di Gedung Dewan Pers Lt. 3, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kali ini, Forum Komunitas Wartawan Aceh (FKWA) berkolaborasi dengan Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS), guna melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) jenjang Muda dan Madya yang selama ini tergabung dalam FKWA.

Itu sebabnya, Forum Komunitas Wartawan Aceh (FKWA) menemui pengurus Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) di Jakarta, Kamis (03/12/2020). Dalam kesempatan itu Ketua FKWA, Zulfikar didampingi Wakil Ketua, Dahlan ZA, Bendahara, Said Saiful dan Anggota, Syarkawi.

Kedatangan Forum Komunitas Wartawan Aceh (FKWA) diterima Direktur Eksekutif Lembaga Pers Dr.Soetomo, Hendrayana. Pertemuan yang menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) itu, berlangsung selama dua jam.

Dalam keterangan tertulisnya kepada PENAPOST.ID, Ketua Forum Komunitas Wartawan Aceh (FKWA), Zulfikar, menjelaskan meski belum dapat memastikan jadwal pelaksanaan UKW tersebut, namun pihaknya optimis siap menggelar pelaksanaan UKW di Aceh dalam waktu dekat.

“Kita telah menemui pihak LPDS. Dan, disambut sangat antusias untuk dilaksanakannya UKW di Aceh. Bahkan, pihak LPDS mengaku kapan pun siap ke Aceh untuk agenda penting ini,” ujar Zulfikar, Rabu (09/12/2020).

Menurutnya, FKWA berencana pelaksanaan UKW akan digelar dipenghujung tahun 2020 ini. Namun, semua rencana bisa berubah, mengingat masih dalam kondisi Pandemi COVID-19.

Terkait dengan kesiapan pelaksanaannya, menurut Zulfikar sangat tergantung dengan sumbangan dana dari para donatur. Hingga kini, beberapa perusahaan besar telah menyatakan siap memberikan sokongan dana untuk kegiatan tersebut.

“Secara administrasi kita sudah siap 100 persen. Tinggal kita tunggu realisasi anggarannya saja. Kita tetap yakin dan berusaha agar dilaksanakan tahun ini,” harap bos Portal Berita Online FANEWS.ID ini. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed