oleh

Gebrakan Mayjen TNI Achmad Marzuki Selamatkan Nyawa Rakyat Aceh

Banda Aceh-Baru beberapa hari menjabat Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda, Aceh. Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki langsung bikin gebrakan besar.

Apa kira-kira gebrakan Jenderal berdarah Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) penyandang tiga bintang emas TNI ini?.

Dari siaran resmi Kodam IM yang diterima VIVA Militer, Kamis 3 Desember 2020, Mayjen TNI Achmad baru saja mengerahkan pasukan untuk menggempur masyarakat pelanggar protokol kesehatan COVID-19.

Operasi yustisi digelar besar-besaran di Aceh, salah satunya di depan Gedung DPRA.

Prajurit TNI Kodam IM merazia semua kendaraan yang melintas dan memastikan para pengendara dan penumpang menerapkan protokol 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Semua pelanggar ditertibkan dan diberikan pengetahuan tentang bahaya penularan COVID-19.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Pemda dan kepolisian. Yang paling penting masyarakat Aceh harus selamat, apapun akan kami lakukan untuk menjaga keselamatan bangsa ini. Intinya, kita sama-sama terus mensosialisasikan hal ini (Prokes). Mari kita bersama-sama menjaga keselamatan bangsa,” ujar Pangdam IM.

Untuk diketahui, Mayjen TNI Achmad Marzuki sebelumnya menjabat Inspektorat Kostrad, lalu dia dimutasi menjabat Pangdam IM menggantikan Mayjen TNI Hassanudin, yang naik jabatan menjadi Pangdam I Bukit Barisan. []

(Sumber | VIVA.CO.ID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed