oleh

Google Doodle Hari Ini, Untuk Semua Pejuang di Masa Pandemi COVID-19

banner 728x90

SAAT membuka mesin pencarian Google, biasanya terdapat logo yang diganti sesuai dengan tema tertentu. Desain Google doodle, itu bisa dibuat sesuai dengan momen yang sedang terjadi, untuk pengingat sesuatu hal atau seorang tokoh, hingga sebagai ucapan terima kasih.

Seperti Google Doodle, pada Sabtu 18 April 2020, yang menampilkan tema ‘Thank You: Coronavirus helper’. Logo di halaman awal, dihiasi dengan animasi berbagai profesi yang terus berjuang selama pandemi COVID-19. Sebelumnya, Google juga sudah membuat ungkapan terima kasih untuk petugas medis yang ada di garda terdepan mengatasi virus corona (COVID-19)

“Ketika COVID-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia, orang-orang datang untuk saling membantu, lebih dari sebelumnya. Kami luncurkan Doodle untuk mengenali dan menghormati mereka yang ada di garis depan,” demikian keterangan yang dikutip VIVA, Sabtu 18 April 2020.

Terlihat Huruf G yang menjadi awalan tetap memiliki desain dasar. Kemudian huruf O didesain dengan berbagai profesi yang turut hadir membantu pandemi virus corona, seperti petugas kebersihan, guru, pedagang bahan makanan, petani, dokter, polisi, peneliti dan lain sebagainya.

Di sekitar gambar profesi mereka juga menyisipkan banyak gambar hati. Kemudian diikuti beberapa huruf sisanya, seperti G, L dan E yang tetap memiliki desain dasar.

Google Doodle yang mereka tampilkan hari ini merupakan penyelesaian rangkaian seri Google Doodle yang sudah dimulai sejak dua pekan lalu. Biasanya tema seperti ini mereka buat untuk event olahraga, seperti olimpiade dan piala dunia yang berlangsung selama beberapa hari.

Dari situs 9to5Google, sejak virus corona mewabah orang-orang diseluruh dunia memberi hormatnya kepada dokter, perawat dan pekerja medis lainnya. Perusahaan asal Amerika Serikat itu pun membuat sebuah konten video pada bulan lalu yang ditujukan untuk petugas medis.

Selama dua pekan ini Google membuat tema yang sama namun dengan ucapan terimakasih ke profesi yang berbeda-beda. Artinya ada banyak profesi yang tetap berjuang di tengah pandemi yang juga harus diketahui masyarakat. []

(Sumber | VIVA.CO.ID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed