oleh

GOR Bertaraf Nasional Senilai Rp.15 Miliar di Banda Aceh

 

Laporan | Azhari Usman

Jakarta-Jika tiada aral melintang, pada tahun 2020 nanti, Kota Banda Aceh akan membangun Gelanggang Olah Raga (GOR) Serba Guna bertaraf nasional.

Jika terwujud, GOR tersebut dipastikan bakal mengakomodir enam cabang olah raga yaitu tenis lapangan, voli, badminton, futsal, basket, dan sepak takraw. Diproyeksikan GOR itu dibangun di Gampong Ceurih, Ulee Kareng.

Hal itu disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, dalam keterangan pers, usai beraudiensi dengan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga RI Gatot Sulistiantoro Dewa Broto di  Kantor Memenpora RI, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Para pihak membahas rencana pembangunan GOR tipe B di Banda Aceh yang anggarannya bersumber dari DAK tahun 2020.

Menurut Aminullah, hingga saat ini Banda Aceh belum memiliki prasarana olahraga indoor yang memadai dan bertaraf nasional. “Lokasi pembangunan kita sudah punya yakni di Gampong Ceurih.

Ia memastikan, setelah APBK Banda Aceh tahun 2020 disahkan, pembangunan GOR senilai Rp.15 Miliar itu akan segera direalisasikan.

“Anggaran sebesar Rp.15 miliar itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 dan sudah dipastikan turun untuk dimasukkan dalam APBK Banda Aceh 2020. Tadi kita sudah bertemu dengan Sekretaris Menteri untuk meminta dukungan dan mengucapan terima kasih atas persetujuan usulan pembangunan GOR tipe B tahun 2020 di Banda Aceh. Dan insyaallah proyek tersebut akan rampung pada tahun depan juga,” katanya.

Ia mengharapkan dengan adanya GOR ini, dunia olahraga Banda Aceh semakin bangkit, dan para pemuda akan lebih produktif serta jauh dari hal-hal negatif seperti Narkoba dan lain sebagainya,” tutupnya berharap. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed