oleh

Gubernur Lantik Dailami Sebagai Wakil Bupati Bener Meriah

Redelong-Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melantik Dailami sebagai Wakil Bupati Bener Meriah sisa masa jabatan 2017-2022, dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), di Gedung DPRK Kabupaten Bener Meriah, Jumat, (12/03/2021).

Dailami menggantikan posisi wakil bupati yang ditinggalkan Teungku Sarkawi karena telah ditunjuk menjadi bupati definitif pada 20 April 2019 lalu.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Mendagri Nomor 132.11-348 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Bener Meriah oleh Sekretaris DPRK. Selanjutnya, Gubernur melakukan pengambilan sumpah jabatan serta melantik Wakil Bupati Bener Meriah.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengingatkan Dailami untuk dapat menjalin kerja sama yang harmonis dengan Bupati dalam melaksanakan tugasnya. Ia juga meminta keduanya untuk fokus terhadap pembangunan Bener Meriah hingga akhir masa jabatan.

Ia menyebutkan, Bener Meriah memiliki sejumlah potensi yang bila dikembangkan dengan baik dapat memiliki nilai ekonomi bagi masyarakatnya. Diantaranya adalah potensi di sektor perkebunan dan pertanian.

“Saya berharap potensi itu dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan rakyat. Dengan demikian, status Bener Meriah sebagai salah satu lumbung pangan Aceh tetap dapat dipertahankan,” katanya.

Ditambahkan, selain sektor pertanian dan perkebunan, Bener Meriah juga memiliki potensi pariwisata yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan. Wisata alam, wisata, budaya, dan wisata pertanian merupakan jenis wisata yang bisa dikembangkan dengan dikemas dalam koridor nilai-nilai Syariat Islam. Dengan begitu Bener Meriah dapat menjadi salah satu destinasi wisata halal yang unggul di Indonesia.

“Karena itu semua, Saya mengajak saudara Bupati dan Wakil Bupati untuk bisa memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Insya Allah, jika kita semua mau bekerja keras, sektor pertanian, perkebunan, dan pariwisata di daerah ini akan dapat memakmurkan kabupaten ini, dan berkontribusi positif terhadap Aceh secara umum,” kata Nova.

Dalam kesempatan tersebut, Nova juga mengingatkan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah agar tidak lengah dan terus melakukan upaya penanggulangan dampak pandemi COVID-19. Salah satunya dengan mensukseskan program vaksinasi COVID-19 dan terus mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan.
Bupati Bener Meriah, Teungku Sarkawi, mengapresiasi dan berterimakasih kepada DPRK Bener Meriah yang telah membantu proses penetapan wakil bupati hingga terselenggaranya prosesi pelantikan.

“Kami berharap dengan adanya wakil bupati dapat memudahkan tugas yang sudah saya jalani selama dua tahun belakangan ini, semoga berjalan dengan baik,” kata Sarkawi.

Ikut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Aceh, Syakir, dan sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Bener Meriah. Prosesi pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Suandris Z)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed