oleh

Guru di Alafan Minta Pemerintah Tambah Lagi Formasi PNS

Banda Aceh-Pendidikan menjadi hal penting dalam kehidupan manusia. Sebab, dengan pendidikan, dunia akan mudah digenggam.

Agaknya, kalimat ini menjadi inspirasi betapa pentingnya pendidikan. Tidak terkecuali di Kecamatan Alafan, Kabupaten Simeulue.

Itu sebabnya, Pemerintah diminta untuk dapat menambah lagi formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS), khususnya di daerah tersebut.

Belakangan, beberapa desa di kecamatan itu bak belum ‘merdeka’. Lihat saja misalnya, dari persoalan jaringan seluler hingga masih memprihatinkannya kondisi pendidikan disana.

Seperti diungkapkan salah seorang pegawai yang menerima SK 100 persen, Shinta Maria Putri, yang diambil sumpah atau janji PNS Pemerintah formasi CPNS Tahun 2018 oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, Selasa (22/09/2020).

Ia berterimakasih kepada Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes yang telah menyerahkan langsung SK kepada dirinya. Ia merupakan guru yang ditempatkan mengabdi di SMA 1 Alafan Kabupaten Simeulue.

“Bahagia rasanya. Harapan saya di Alafan khususnya bisa ada lagi penambahan pegawai. Setelah di sana saya melihat kehidupan pendidikan masih memprihatinkan,” kata Shinta.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 688 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Aceh, resmi menerima SK pegawai 100 persen. Mereka merupakan PNS Pemerintah formasi tahun 2018.

Pengambilan sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah formasi CPNS Tahun 2018 dan penyerahan SK pegawai 100 persen diselenggarakan secara virtual.

Seremonial penyerahan diberikan kepada tujuh orang pegawai di Gedung Serbaguna Setda Aceh.

“Sumpah ini di samping disaksikan oleh diri sendiri dan yang hadir sekarang, penting disadari bahwa sumpah ini disaksikan oleh Allah. Hendaknya disampaikan dalam kesadaran yang penuh dan kemauan yang sungguh-sungguh,” kata Taqwallah.

Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Iskandar AP., mengatakan secara umum, pengambilan sumpah dan penyerahan SK 100 persen para abdi negara ini diberikan kepada 688 pegawai baik pegawai yang bertugas di Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) maupun Cabang Dinas di seluruh Aceh.

“Sesuai standar protokol kesehatan, masing-masing dari mereka mengikuti prosesi pengambilan sumpah ini di tempat mereka bertugas secara virtual. Cara ini kita lakukan untuk menghindari penumpukan massa,” kata Iskandar.

Iskandar berharap dengan telah mendapatkan SK 100 persen tersebut para PNS tersebut bisa mengabdi dengan semangat dan totalitas dalam bekerja.

Khusus untuk PNS yang bertugas di SKPA, penyerahan SK 100 persen akan diserahkan Selasa hari ini. Begitu juga dengan mereka yang bertugas di Cabdin Banda Aceh dan Aceh Besar. Sementara yang bertugas di kabupaten lain akan dikirimkan ke Kepala Cabdin Rabu 23/09 besok.

Hadir dalam kegiatan penyerahan SK tersebut  Asisten I, Asisten III, Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Inspektur Aceh, Kepala Biro Organisasi Setda Aceh, Kepala Biro Umum Setda Aceh serta Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed