oleh

Haji Uma Aktor Fenomenal Berhati Emas

Laporan | Azhar Sigege

Meulaboh-Kehadiran H. Sudirman atau akrab disapa Haji Uma, Anggota DPD RI asal Aceh ke Provinsi Aceh cukup menarik perhatian publik hingga keluarga Ita, pasien bocor jantung di Gampong Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Lihat saja, ditengah kondisi pasien bocor jantung yang sedang malang melintang terhadap penyakit bocah yatim ini, Haji Uma hadir disana untuk membantu Fauziah dan keluarganya.

Haji Uma yang dikenal publik terutama di seantero Aceh sebagai aktor fenomenal dalam komedian Empang Breuh, ternyata sosok pria berhati emas.

Minggu, 22 Desember 2019, kediaman Salmiah, ibu kandung Ita pasien bocor jantung ini masih dalam bayang-bayang haru. Maklum, selama ini keluarga Salmiah seakan luput dari perhatian pemerintah. Untuk pengobatan putrinya pernah ia tunda lantaran terhalang dana.

Salmiah, bak Sri kandi yang sedang bertempur dalam sebuah peperangan harus kuat menghadapi kerasnya cobaan hidup. Keluarga janda yang satu ini baru diketahui kehidupannya setelah viral di media pers.

Begitupun keluarga Salmiah berhati lega, setelah Haji Uma menyambangi dan memberikan bantuan untuk keluarga tersebut.

Kedatangan Haji Uma, membuat keringanan beban yang di pikulnya selama ini, anggota DPD RI ini membantu biaya transportasi dan biaya makan keluarga yang menunggu Ita selama berobat di Banda Aceh.

“Saya sangat terharu, dengan adanya bantuan dari Pak Haji, pengobatan anak saya tidak tertunda lagi, selama ini saya tidak bisa membawa lagi anak ke Banda Aceh karena keterbatasan biaya,” kata Salmiah.

Haji Uma, mengharapkan kepada keluarga Ita, agar segera merujuk Ita ke Banda Aceh demi kesembuhannya, “nanti selama di Banda Aceh mereka juga akan didampingi staf saya,” kata Sudirman. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed