oleh

Hakka Aceh Bantu Warga Kurang Mampu di Tiga Daerah

Banda Aceh-Yayasan Hakka Aceh memberikan bantuan untuk warga kurang mampu, Sabtu, 26 Mei 2018, di Yayasan Hakka Aceh, di kawasan Peunayong, Banda Aceh. Paket ini diberikan untuk 14 Gampong di Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Utara.

Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong menyampaikan tahun ini Yayasan yang dipimpinnya memberikan 2.000 paket bantuan untuk warga kurang mampu yang tersebar di tiga Kabupaten/Kota di Aceh.

“Keseluruhannya ada 14 gampong. Banda Aceh kita berikan untuk beberapa warga Gampong di Kecamatan Kutaraja dan Kuta Alam. Kemudian ada dua Gampong binaan Raider/112 di Mata Ie di Aceh Besar, ada gampong di Pekan Bada juga,” katanya menyebutkan.

Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan untuk satu gampong di Aceh Utara.Pihaknya juga memberikan untuk petugas kebersihan, karena mereka dinilai merupakan pahlawan kebersihan di kota ini.

Masih kata Kho Khie Siong, pemberian paket bantuan untuk keluarga kurang mampu ini telah berlangsung selama enam tahun.Adapun isi paket tersebut adalah, beras, mie instan, kecap, minyak goreng dan susu.

“Biasanya kita berikan Sarden, namun tahun ini kita ganti dengan susu,” kata Kho Khie Siong.

Ia berharap tahun depan dapat meningkatkan jumlah bantuan.Bahkan, dirinya mengaku telah menghimbau kepada sejumlah donatur dimana tahun depan bantuan akan ditingkatkan lagi.[]

(Editor | M. Zairin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed