oleh

Hari Ibu, Ada Rapid Test Gratis untuk Perempuan di Aceh Tamiang

Aceh Tamiang-Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92, Dewan Pimpinan Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kabupaten Aceh Tamiang bersama Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar Rapid Test gratis untuk kaum perempuan, Kamis, (17/12/2020).

Plt. Ketua DPK IKAPTK Aceh Tamiang Drs. Sepriyanto dalam laporannya mengatakan kegiatan Rapid Test gratis ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan bersama antara IKAPTK, TP-PKK dan Dinas Kesehatan dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92.

“Kegiatan Rapid Test gratis untuk kaum perempuan ini bertujuan untuk membantu pemerintah untuk melakukan 3T (test, tracing, dan treatment) dalam upaya penanganan Covid-19 sebagaimana telah dilakukan Gebrak Masker pada 17 Agustus 2020 lalu,” ujarnya.

Sepriyanto menjelaskan peserta kegiatan yakni perwakilan dari anggota TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang, PKK Kecamatan dan Perwakilan PKK Kampung. “Target peserta yakni 120 orang dengan rincian masing-masing kecamatan mengirimkan peserta sebanyak 10 orang,” kata Sepriyanto, yang menjabat Kepala Disdukcapil Aceh Tamiang.

Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, DR. Rita Syntia, ST, MT dalam sambutannya mengatakan, kegiatan rapid test gratis ini merupakan bentuk penghargaan dan perhatian terhadap para perempuan atau khususnya para ibu. Dimana seorang ibu mempunyai peranan yang sama pentingnya, dalam kehidupan keluarga.

Dengan rapid tes gratis ini, Rita Syntia berharap agar para ibu bisa terdeteksi dini kondisi kesehatannya. Sehingga dengan ibu yang sehat, akan menciptakan keluarga atau generasi yang sehat dan mencetak generasi baik, untuk kemajuan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menghimbau, agar para ibu dan pengurus TP-PKK baik Kabupaten, Kecamatan maupun pengurus PKK Kampung untuk terus menerapkan dan mensosialisasikan protokol kesehatan, dengan memulainya dari lingkup keluarga, untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Melalui kegiatan ini, Rita Syntia berharap kaum perempuan dan ibu dapat menjadi pendorong sekaligus pengingat budaya sehat dalam keluarga. Tujuannya supaya mampu melindungi diri dan anggota keluarganya dari berbagai macam penyakit, termasuk COVID-19.

“Kami hadirkan perwakilan pengurus TP PKK Kabupaten, perwakilan PKK Kecamatan dan PKK Kampung dalam kegiatan ini. Tujuannya agar mereka pun tetap mampu menjaga diri dan juga menginformasikan terkait Ingat Pesan Ibu 3M itu kepada seluruh pengurus dan anggotanya sehingga berbagai macam penyakit, termasuk COVID-19,” ucapnya. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed