oleh

Ikatan Mahassiwa Minang Gelar Donor Darah

Lhokseumawe-Ikatan Mahasiswa Minang (IMAMI) Lhokseumawe menggelar aksi donor darah, Selasa (22/10). Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara dan mengambil lokasi di gerbang kampus Universitas Malikussaleh Bukit Indah Lhokseumawe.

Donor darah ini diikuti oleh anggota IMAMI yang kuliah di Universitas Malikussaleh serta mahasiswa dan dosen Unimal yang secara sukarela meu mendonorkan darahnya.

Ketua Bidang Peduli Sosial Imami selaku pelaksana kegiatan ini, Andika Putra mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa peduli bagi anggota Imami kepada sesama. Donor darah ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Imami, namun ke depannya akan rutin dilaksanakan karena mempunyai manfaat yang besar, ujar Andika.

Pada kegiatan donor darah ini berhasil dikumpulkan darah sebanyak 29 kantong. Dilihat dari jumlah pendaftar ada 55 orang, namun ada yang tidak diperbolehkan melakukan donor dikarenakan tekanan darah yang rendah, berat badan yang kurang dan Hemoglobin (HB) yang tidak memenuhi syarat, terang Andika.

Ketua Umum Imami, Teguh Zikri Setiawan yang juga turut mendonorkan darahnya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial dari Imami. Semoga darah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi yang membutuhkan.

dr Khumaira Riani selaku dokter yang melakukan saat pemeriksaan menyebutkan bahwa di Indonesia masih belum 100% penyediaan darah, sehingga donor darah ini merupakan kebutuhan kesehatan disebabkan keperluan lebih besar dari pada penyedia.

Selain itu, donor darah juga menyehatkan tubuh dan memenuhi kebutuhan, s serta mengajak hidup lebih baik. Kami berharap Imami ke depannya sering membuat kegiatan sosial karena kita sadari kita tidak bisa hidup sendiri,” pungkasnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed