oleh

Ini Cara Mengetahui Akun Facebook Anda Diretas & Dibajak

JakartaFacebook kini menjadi media sosial paling populer di dunia. Jumlah penggunanya sudah aktif sudah menyentuh 2,7 miliar. Menjadi media sosial paling populer, Facebook juga menjadi sasaran orang-orang yang tidak bertanggung jawab (peretas).

Jika akun Facebook diretas masalah bisa panjang. Sebab beberapa aplikasi lain yang menggunakan login facebook seperti Tinder, Instagram dan Spotify juga akan bisa diambilalih. Untuk bisa membobol akun facebook, pelaku tindak kejahatan perlu mengetahui alamat email dan nama akun facebook Anda.

Mengutip CNet, Kamis (18/7/2019), untuk mengetahui apakah ada yang membajak akun Anda bisa dengan langsung ke Setting kemudian pilih Security and Login kemudian pilih Where You’re Logged In.

Di sana nantinya akan muncul perangkat yang mengakses akun facebook Anda dan lokasinya. Bila ada yang tidak dikenal, kemungkinan akun anda telah diretas. Jika menemukan hal itu klik Not You?. Tanda-tanda lain akun Facebook Anda diretas adalah:

Nama, tanggal lahir, email atau kata sandi Anda telah diubah, Seseorang mengirim permintaan pertemanan kepada orang yang tidak Anda kenal, Ada pesan dikirim dari akun Anda tetapi Anda tak merasa mengirimkannya.

(Sumber | CNBC INDONESIA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed