oleh

Jalan Tembus dan Tol Sumut-Aceh Berdampak Geliat Ekonomi Masyarakat Akan Lebih Baik

Aceh Tamiang-Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menegaskan bahwa pembangunan jalan tembus dan Tol Sumut-Aceh Tamiang dan Langsa serta pembangunan jalan tembus Kecamatan Bandar Pusaka-Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, berdampak terhadap geliat perekonomian masyarakat dikawasan tersebut akan lebih baik.

Demikian disampaikan Nova Iriansyah, pada kunjungan kerjanya di Kampung Babo, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang, Jum’at (11/09/2020), kemarin.

“Pembangunan jalan tembus Aceh Tamiang-Gayo Lues dan Pembangunan Jalan Tol Sumut-Aceh sangat mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujar Nova Iriansyah.

Ia mengatakan dari laporan Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, bahwa pembangunan Tol Sumut-Aceh saat ini sedang dalam proses pembebasan lahan.

“Ternyata Aceh Tamiang memiliki tempat wisata yang menarik dan tidak kalah dengan wisata yang ada di Sumut, air terjun tujuh tingkat, bukit awan, serta yang menarik lagi ada 200 hektar lahan yang sedang digarap untuk wisata buah-buahan,” sebut Nova.

Secara kasat mata, sambung Nova, alam Aceh Tamiang sebagai salah satu gerbang masuk Aceh sangat berpontesi geliat perekonomian masyarakatnya yang berada dalam kawasan yang telah diprogram tersebut sangat cerah.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa impian yang menjadi cita-cita masyarakat akan jalan tembus tersebut sudah terjawab dengan datangnya Bapak Gubernur Aceh yang memberikan kepastian pelaksanaan jalan tembus tersebut.

“Alhamdulillah hari ini Bapak Plt Gubernur Aceh sudah memberikan kepastian bahwa jalan tembus ini segera direalisasikan mulai tahun ini,” sebut Mursil sembari menambahkan bahwa dengan adanya jalan tembus serta pembangunan jalan tol dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Anggota DPR Aceh, Nora Indah Nita dari Partai Demokrat yang tak lain adalah Dapil Tujuh (Langsa dan Aceh Tamiang) yang turut mendampingi Plt Gubernur Aceh tersebut mengatakan dengan terlaksananya program jalan tembus Kecamatan Bandar Pusaka Simpang Jernih adalah merupakan harapan masyarakat agar dapat mendongkrak perekonomian.

Menurutnya, jalan penghubung lintas kabupaten tersebut sangat dibutuhkan masyarakat sebagai lintas seni, budaya dan memiliki aspek ekonomi yang sangat kuat.

“Masyarakat sudah sejak lama mendambakan adanya pembangunan jalan tersebut. Selain mendongkrak ekonomi masyarakat, jalan itu juga dapat mempersingkat waktu tempuh dari dan ke Aceh Tamiang menuju Aceh Timur,” sebutnya seraya menambahkan dengan dibangun jalan tersebut juga akan memudahkan para petani dalam mengeluarkan hasil panen sehingga nilai jualnya tinggi. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed