oleh

Jurnalis Telivisi Aceh Tingkatkan Profesionalisme Melalui UKJTV

banner 728x90

Laporan | Azhar Sigege

Sabang-Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh akan menggelar Uji Kompetensi Jurnalis Telivisi (UKJTV), di kilometer nol, Sabang, pada 04 hingga 6 Oktober mendatang.

Kepada wartawan, Minggu (29/10), Ketua IJTI Aceh, Munir Noer, mengatakan pelaksanaan UKJTV khusus bagi wartawan televisi untuk tingkat muda akan diikuti oleh 27 orang jurnalis telivisi yang selama ini bertugas di 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

“Ini UKJTV perdana yang kita gelar, pasca Musda akhir bulan April lalu. Ini juga komitnen Pengda IJTI Aceh dalam upaya meningkatkan kapasitas wartawan televisi profesional,” kata, Munir Noer.

Selanjutnya menurut Munir, UKJTV dengan tema “Dari Kilometer Nol Menuju Jurnalis Profesional”, akan di selenggarakan selama tiga hari, akan menghadirkan 6 orang penguji profesional, dari kalangan tokoh pers nasional, bersertifikasi sesuai dengan ketentuan Dewan Pers dari IJTI Pusat.

“Seluruh peserta nantinya akan dibekali pengetahuan yang standar nasional, sehingga jurnalis telivisi di Aceh nantinya kompeten dalam melakukan tugas-tugas jurnalustiknya,” terang, Munir. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed