oleh

Kabar Baik, 59 Warga Kota Banda Aceh Sembuh dari Corona

Banda Aceh-Ditengah kegelisahan terhadap ancaman penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), ada kabar gembira bagi masyarakat Aceh. Lihatlah, sebanyak 85 orang warga dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

Di kota Banda Aceh, ada sebanyak 59 orang yang dinyatakan sembuh. Selebihnya, Aceh Utara 6 orang, Nagan Raya dan Lhokseumawe masing-masing 5 orang, Aceh Tengah 4 orang, Bireuen 3 orang, Aceh Selatan 2 orang, dan Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 1 orang.

Sehingga secara akumulatif penderita COVID-19 yang sembuh sudah mencapai 700 orang dengan recovery rate sekitar 39%. Pasien baru sebanyak 97 orang dan kasus baru meninggal dunia sebanyak 4 orang di seluruh Aceh.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, dalam keterangan resmi kepada media pers, Kamis (03/09/2020), di Banda Aceh.

“Warga Banda Aceh paling banyak yang sembuh dan disusul warga Aceh Besar,” ujar Saifullah.

Sementara pasien COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia sebanyak 4 orang terdiri dari warga Bireuen sebanyak 2 orang, warga Kota Banda Aceh dan Aceh Besar masing-masing sebanyak 1 orang, katanya.

Saifullah melaporkan ada 97 penderita baru Covid-19 Aceh yang berasal dari Kota Banda Aceh 45 orang, Aceh Besar 26 orang, Lhokseumawe 6 orang, Bireuen 4 orang, dan Aceh Selatan sebanyak 3 orang.

Warga Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Singkil, Nagan Raya, dan Kota Sabang masing-masing 2 orang. Sementara warga Aceh Utara, Kota Langsa, dan Pidie Jaya, sama-sama 1 orang. Sedangkan 2 orang lainnya merupakan warga dari luar daerah.

Kumulatif

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani.

Saifullah juga melaporkan jumlah akumulatif COVID-19 di Aceh per 3 September 2020, pukul 15.00 WIB, telah mencapai 1.793 orang. Rinciannya sebanyak 1.021 orang dalam perawatan tim medis di rumah sakit rujukan atau dalam proses isolasi mandiri, 700 orang dinyatakan sembuh, dan 72 orang meninggal dunia.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 276 orang. Ada penambahan PDP baru sebanyak 4 orang. Dari jumlah tersebut, 28 PDP dalam penanganan tim medis, 234 telah sembuh, dan 14 orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif sebanyak 2.532 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.442 orang sudah selesai proses isolasi, dan sebanyak 90 orang masih menjalania isolasi di pelbagai kabupaten/kota.

“Penyakit COVID-19 belum ada obatnya, namun mudah pencegahannya. Kita hanya perlu disiplin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dengan orang lain, dan selalu memakai masker, terutama saat berada di luar rumah,” sebutnya mengingatkan. []

(Editor | Redaksi)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed