oleh

Kadisdik Aceh: Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

Banda Aceh-Dinas Pendidikan Aceh mengepung tawari (Peusijuk) dan sekaligus melepas Jamaah Calon Haji (JCH) Tahun 1440 H/2019 Masehi, untuk berangkat ke tanah suci pada Selasa (30/07/2019).

Prosesi Peusijuk dan pelepasan JCH dari Dinas Pendidikan Aceh ini berlangsung, Kamis, 18 Juli 2019, di Aula Gedung A dinas setempat, Jalan H. Mohd.Daud Beureueh, Kuta Alam, Banda Aceh.

Adapun JCH dari Dinas Pendidikan Aceh yang akan melaksanakan ibadah Haji ke Tanah Suci itu, DR. Bahrun, M.Pd bersama Istri, Muhammad Nur, S.Sos dan Istri, Drs. Zulkarnaini, Syukri Zulfan, S.Pd, M.Ag.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem, S.Ag, M.Pd, para Kabid, Kasi dan Kasubbag serta Tim Ahli Dinas Pendidikan Aceh serta ASN.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, pada acara Peusijuk dan pelepasan JCH, Kamis (18/07/2019). FOTO | KONTRIBUTOR BANDA ACEH/PENAPOST.COM)

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya berpesan agar Jamaah Calon Haji untuk terus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Sehingga dapat menunaikan ibadah dengan maksimal. Berangkat ke tanah suci, kesempatan langka. Karena itu agar seluruh jamaah memanfaatkan kesempatan tersebut,” pesan Kadisdik Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, saat memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji kepada JCH dari Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Zulkarnaini. (FOTO | KONTRIBUTOR BANDA ACEH/PENAPOST.COM)

Menurutnya, bukan perkara mudah untuk dapat berangkat haji, mengingat para jamaah juga harus menunggu dengan jangka waktu yang tidak singkat. Oleh sebab itu ia mengingatkan, untuk melaksanakan rukun Islam kelima ini dengan iklas dan tulus.

“Harapan dan doa kami semoga JCH menjadi haji yang mabrur dan dapat menjadi uswah. Nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial,” katanya.

Secara pribadi dan lembaga, Ia mendoakan agar Allah S.W.T memberikan kemudahan bagi seluruh calon jamaah haji dalam beribadah dan menunaikan rukun serta wajib haji.

Kadisdik Aceh mengatakan bahwa jamaah calon haji merupakan tamu pilihan yang senantiasa dapat beribadah dengan khusyuk, tekun dan memperbanyak doa.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, saat memberikan bingkisan kepada salah seorang JCH dari Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Zulkarnaini. (FOTO | KONTRIBUTOR BANDA ACEH/PENAPOST.COM)

“Selama berada di tanah suci, para jamaah dapat memanfaatkan momentum terbaik ini agar dapat menunaikan salah satu rukun Islam kelima tersebut sehingga meraih haji mabrur,” katanya lagi.

Drs. Zulkarnaini, mewakili JCH mengapresiasi dan berterimakasih atas Peusijuk dan pelepasan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh dan didoakan nantinya menjadi haji yang mabrur. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed