oleh

Kapal Aceh Hebat 1 untuk Sejahterakan Masyarakat Simeulue

Simeulue-Hadirnya Kapal Ferry Aceh Hebat 1 di laut Simeulue, ditanggapi positif Bupati Simeulue, H. Erli Hasyim, SH,S.Ag, M.I.Kom. Jika tak berlebihan, sebagai bentuk program Pemerintah Aceh dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten itu.

“Kapal Ferry Aceh Hebat 1 untuk masyarakat Simeulue dalam konektivitas dari daerah ke daerah lain merupakan bentuk program Pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat Simeulue,” ujar Erli Hasyim, Minggu (04/10/2020), di Simeulue.

Kapal Ferry Aceh Hebat 1. (FOTO | IST)

Kapal KMP Ferry Aceh Hebat 1 hadir untuk Simeulue tidak terlepas dari komunikasi intens kepala daerah Bupati Erli Hasyim dengan Irwandi Yusuf Gubernur Aceh yang diteruskan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

“Alhamdulillah, Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT, telah meneruskan usulan pemerintah daerah (Kapal Ferry) untuk Simeulue,” kata Bupati.

Masih kata Bupati Simeulue Erli Hasyim, awalnya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menawarkan Kapal Cepat untuk Simeulue, Namun Bupati Erli Hasyim menolak keras.

“Saya tolak kapal cepat, karena saya anggap tidak begitu besar kepentingannya, namun kapal Ferry sangat dibutuhkan masyarakat Simeulue untuk aktivitas transportasi laut daerah pulau Simeulue,” kata Bupati Erli.

Awalnya komunikasi Pemerintah Daerah Simeulue dengan Pemerintah Aceh dalam transportasi laut merupakan hasil nyata komunikasi intens kepala daerah Pemkab dan kepala daerah Pemprov mendapatkan hasil KMP Kapal Ferry Aceh Hebat 1 untuk masyarakat Simeulue.

“Kita bersyukur kepada ALLAH SWT dan Pemerintah, Kapal Ferry Aceh Hebat 1 untuk Simeulue, semoga masyarakat Simeulue dapat merasakan manfaatnya,” katanya.

Bukan kapal Ferry saja yang akan didapatkan, akan tetapi pelabuhan Sibigo juga akan di bangun untuk memudahkan aktivitas masyarakat Simeulue.

“Kita akan berusaha untuk memberikan fasilitas umum kepada masyarakat Simeulue. Ini merupakan program pemerintah daerah kepada masyarakat dalam mendukung ekonomi Simeulue,” katanya lagi.

Menurutnya, kehadiran Kapal Ferry jenis Ro-Ro berkapasitas 1.300 GT akan menjadi kado istimewa Ulang Tahun Kabupaten Simeulue ke-21 pada 12 Oktober 2020 mendatang.

Bupati Simeulue Erli Hasyim.

“KMP Aceh Hebat 1 merupakan Kado Istimewa untuk masyarakat Simeulue,” kata Bupati Erli Hasyim.

Pembangunan KMP Aceh Hebat dimulai sekitar bulan Februari 2020. Lounching KMP Aceh Bebat 1 yang memiliki bobot 1.300 GT, yang dilakukan Plt Gubernur Aceh H. Ir. Nova Iriansyah, MT di Galangan PT. Multi Ocean Shipyard (PT.MOS) di Pantai Tanjung Lolong, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Jumat 2 Oktober 2020.

Saat ini diketahui Pemerintah Aceh melalui Dinas Perhubungan Aceh saat ini sudah memesan tiga unit kapal yakni KMP Aceh Hebat 1, Aceh Hebat 2, dan Aceh Hebat 3 yang merupakan perwujudan program peningkatan konektivitas wilayah transportasi laut di Aceh. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed