oleh

Kapal Berbendera Iran Terdampar di Perairan Meulaboh

Laporan | Azhar Sigege

Meulaboh-Sebuah kapal berbendera negara Iran, dilaporkan terdampar di perairan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (28/01/2020). Kapal tersebut di temukan nelayan Aceh saat mesin kapal sedang rusak.

Kini, kapal tersebut telah ditarik mendekat ke tepi pantai, guna perbaikan mesin. Namun awak kapal tidak diizinkan keluar dari kapal tersebut.

Kapal berbendera negara Iran dan sebanyak 14 Anak Buah Kapal (ABK) yang ada di dalam merupakan kewarganegaraan Iran.

Mereka hanya memiliki kartu kependudukan negaranya dari hasil pemeriksaan sementara oleh pihak terkait, kapal tersebut mengalami kerusakan.

Sehingga terdampar ke perairan Aceh Barat dan mendapat pertolongan nelayan yang ditarik ke tepi pantai sekitar dua mil dari daratan.

Kepala Imigrasi Meulaboh, Azhar, mengatakan hingga saat ini pihak Imigrasi Meulaboh tidak mengizinkan anak buah kapal turun dari kapalnya, sementara mesinnya yang rusak segera diperbaiki agar mereka bisa segera keluar dari perairan Indonesia.

Pemerintah juga telah memberikan suplai makanan kepada mereka yang berada di dalam kapal sebagai bentuk solidaritas sesama manusia dari Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed