oleh

Kapolda Keluarkan Instruksi, Propam dan Denpom Langsung Bergerak

Banjarmasin-Polisi dan TNI menggelar razia sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Razia oleh Polresta Banjarmasin bersama dengan anggota Bid Propam Polda Kalsel dan Denpom VI/Banjarmasin ini untuk memeriksa anggota Polri dan TNI yang ada di THM. “Razia anggota ini kami lakukan berdasarkan instruksi Kapolda Kalsel guna menertibkan anggota Polri yang berada di THM,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui AKBP Sabana Atmojo, Minggu (28/2).

Dikatakannya, razia anggota yang dilakukan ini menyasar ke beberapa THM yang disinyalir sering ada anggota Polri maupun TNI-AD berada di tempat tersebut.

Tempat hiburan malam yang dilakukan pemeriksaan di antaranya Armani Eksekutif Club yang berlokasi di jalan Skip Lama Banjarmasin Tengah, Royal Cafe dan BOEC Hotel Banjarmasin Internasional yang berlokasi di Jalan A Yani Km 4,5 Banjarmasin Timur. Tim pengamanan internal itu pun memeriksa satu per satu room karoke dan lounge/pub yang ada di dalam tempat hiburan tersebut.

“Satu per satu pengunjung pub maupun karoke di tempat hiburan malam kami periksa identitasnya untuk mengetahui pekerjaan mereka,” kata Wakapolresta Banjarmasin. Pelaksanaan razia terhadap anggota Polri dan TNI itu dilakukan pada Sabtu (27/2) malam mulai pukul 22.30 WITA hingga Minggu (28/2) dini hari, sekitar pukul 00.30 WITA.

Kegiatan ini sekali lagi dilakukan berdasarkan Surat Perintah dari Kapolda Kalsel tentang larangan anggota Polri memasuki tempat hiburan dan pemeriksaan senpi inventaris dinas perorangan yang di pegang personel Polresta Banjarmasin.

Perwira menengah Polri itu dalam kegiatan tersebut juga memberikan imbauan terhadap pengelola tempat hiburan malam dan para pengunjung sipil agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian, mengimbau kepada para pengelola dan pihak keamanan di THM agar berkoordinasi dengan Sipropam Polresta Banjarmasin dan Denpom TNI-AD Banjarmasin apabila ada personel TNI/Polri maupun ASN Polri yang memasuki tempat hiburan malam.
“Dalam razia anggota kali ini kami tidak menemukan adanya Personel TNI/Polri maupun ASN Polri yang memasuki tempat hiburan malam, tapi giat ini akan rutin dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif,” tutur perwira lulusan Akabri angkatan 1999 yang memimpin langsung razia tersebut. []

(Sumber | ANTARANEWS VIA JPNN.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed