oleh

Karang Taruna Aceh Tamiang Gelar Donor HUT ke 60

Aceh Tamiang-Ada beragam cara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT). Misalnya, pada HUT ke-60 Karang Taruna, yang diperingati setiap 26 September.

Nah, untuk memperingati HUT tersebut, Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat menggelar aksi kemanusiaan donor darah, Sabtu (26/09/2020), di lapangan Tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang.

Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang, Joko Sudirman, mengatakan selain donor darah, Karang Taruna juga melaksanakan pembagian masker sebanyak 1.000 lembar masker yang dipusatkan di depan kantor Bupati Aceh Tamiang,.

Didampingi Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang, Husni Mubarak dan sejumlah pengurus Karang Taruna, Joko menjelaskan kegiatan donor darah bertujuan untuk membantu keterpenuhan stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Aceh Tamiang yang stoknya mulai menipis karena pasien di RSUD milik Pemkab Aceh Tamiang terus bertambah.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan donor hari ini, terkumpul darah 23 kantong. Peserta donor berasal dari pengurus Karang Taruna Kabupaten, Kecamatan, Karang Taruna Desa dan relawan Gebetan dan relawan lembaga lainnya serta masyarakat sekitar,” ujarnya.

Menurutnya, darah yang terkumpul ini akan sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan dan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Karang Taruna dan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya.

“Kegiatan donor darah seperti ini akan menjadi kegiatan rutin Karang Taruna Aceh Tamiang, yang akan dilaksanakan setiap 3 bulan sekali,” kata Joko.

Ia juga menyampaikan, setelah kegiatan donor darah, pihaknya melanjutkan kegiatan pembagian masker yang dipusatkan di depan kantor Bupati Aceh Tamiang kepada pengguna jalan yang belum mengenakan masker.

“Ini adalah bentuk solidaritas sesama agar penerima masker terlindung dari ancaman virus corona. Ini bagian dari salah satu aksi kemanusiaan HUT ke-60 Karang Taruna jatuhnya pada 26 September,” katanya lagi.

Amatan di lokasi, pembagian masker yang melibatkan sejumlah orang ini cukup menarik perhatian para pengguna jalan.

Tidak hanya pengendara sepeda motor, sejumlah pengemudi mobil dan becak juga rela mengantre untuk mendapat masker secara gratis. []

(Editor     | Redaksi)

(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed