oleh

Kasus Baru COVID-19 Muncul Lagi di Aceh

Banda Aceh-Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) belum berakhir. Kasus terbaru tersebut muncul di Kabupaten Bireuen, yang selama ini belum terdengar warganya terserang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, Selasa (07/07/2020), malam, mengatakan warga Kota Juang yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona itu dirilis sebagai pasien ke 88 COVID-19 Aceh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani

Dikatakan, berdasarkan laporan Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Gugus Tugas COVID-19 Pemerintah Aceh, dr Hanief, pasien 88 itu jenis kelamin perempuan, umur 57 tahun, dan memiliki riwayat perjalanan ke daerah penularan lokal di luar Aceh.

“Ia berobat ke RSUD dr Fauziah Bireuen karena batuk-batuk. Pasien 88 ini jujur mengaku pernah ke zona infeksius dan tim medis melakukan swab cairan nasofaring dan orofaringnya,” katanya.

Dijelaskan, hasil pemeriksaan swab-nya di Laboratorium Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) Litbangkes Aceh, pasien 88 itu konfirmasi positif COVID-19 per 6 Juli 2020. Pasien 88 ini langsung menjalani perawatan lebih lanjut di RSUD dr Fauziah, Bireuen.

Itu sebabnya, kepada masyarakat ia meminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed