oleh

Keberatan Jadwal Liga 1, Persiraja Surati PT LIB

Jakarta-Persiraja Banda Aceh merasa keberatan dengan jadwal Liga 1 2020 dan akan mengirimkan surat ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Tim promosi yang musim lalu menempati peringkat ketiga Liga 2 itu merasa PT LIB tidak membuat jadwal yang sesuai dengan kesepakatan awal. Tim Laskar Rencong itu bakal menjalani laga tandang dengan jarak yang menguras energi.

“Dari Persipura kita ke Persikabo, Lamongan [Persela] dan ke Bandung [Persib]. Jadi terlalu zigzag. Kalau memang ke Persikabo ya habis Itu langsung ke Bandung ,tinggal jalan darat. Itu mungkin kita kritisi,” kata Sekretaris Umum, Rahmat Djailani, Jumat (7/2).

Persiraja sempat meminta agar mendapat jatah dua laga kandang dan dua laga tandang, bukan sekaligus kandang dan tandang secara beruntun.

“Jadwal awal itu home-away-home-away. Kita minta dua kali home dua kali away. Kita akan bersurat pada PT LIB dalam beberapa hari ini untuk meminta itu. Perubahan itu, bukan hanya Persiraja tapi hampir semua klub,” ucapnya.

Menanggapi keberatan Persiraja, PT LIB belum dapat memastikan perubahan jadwal. Setelah mengumumkan rencana jadwal pertandingan pada beberapa hari lalu, PT LIB memang masih membuka peluang perubahan jadwal dengan catatan ada tanggapan dari klub yang disampaikan seara tertulis selambat-lambatnya pada 7 Februari 2020.

“Semua feedback dari klub akan kita pelajari dan kita exercise dan dalam manager meeting nanti dijelaskan,” kata Sujarno Direktur Operasional LIB

Terlepas dari jadwal tandang, Persiraja mengapresiasi PT LIB yang sudah mengakomodir keinginan untuk bermain malam.

Sementara jelang pembukaan Liga 1 2020, Persiraja masih berburu pemain untuk mengisi beberapa lini yang masih kosong. Pavel Smolyachenko yang menjalankan uji coba dipulangkan ke Uzbekistan karena dianggap tidak dapat bersaing. []

(Sumber | CNNINDONESIA.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed