oleh

Kejari Bener Meriah Bangun Kerjasama dengan Insan Pers

Laporan | S. Zetha

Bener Meriah-Kejaksaan Negeri Bener Meriah menggelar temu Pers, Senin (24/02/2020), di Kantor Kejaksaan setempat. Temu Pers tersebut turut dihadiri Kasi Pidsus, Kasi Pidum, Kasi Datun, insan pers dari berbagai media cetak, online dan elektronik.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bener Meriah Agus Suroto, SH, MH, menyampaikan bahwa, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Irdam SH MH meminta Kejari Bener Meriah uuntuk melakukan pembangunan Zona Integritas, agar terwujud Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Tentunya dengan melakukan manegemen perubahan, penguatan tata laksana, akuntabilitas, penguatan SDM, pengawasan dan pelayanan publik,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bener Meriah Agus Suroto, SH, MH.

Dikatakan, pihaknya melakukan kegiatan preemptif (pembinaan) dan preventif (pencegahan). Namun, apabila juga masih terjadi penyimpangan, pihaknya akan melakukan tindakan represif.

“Untuk itu kenali hukum, agar menjauhi pelanggaran hukum,” kata Agus Suroto, yang baru bertugas di Bener Meriah.

Dalam temu pers bersama Kejari Bener Meriah ini, terjalin komunikasi yang baik, dalam suasana keterbukaan. Banyak hal yang dibicarakan, untuk saling berbagi informasi, sesuai dengan tugas dan fungsi instusi Kejaksaan dan Pers.

“Mari kita bangun kerjasama antara kejaksaan dengan pers, untuk saling menginformasikan dengan komunikasi yang baik, dalam melaksanakan pengawasan terhadap proses pembangunan, sesuai tugas dan fungsi kita masing,” ujar Agus Suroto.

Diakhir temu pers tersebut, ada hal yang menarik saat sesi foto bersama. Secara spontan dengan kesepakatan bersama insan pers dengan Kejari, tercetus salam semangat “Salam Satu Pena” dan dijawab secara serentak “Kita Main Data”, sambil mengepalkan tangan. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed