oleh

Kepala PPMG Wilayah V Jenguk Guru Tidak Tetap yang di Seruduk Babi

Bener Meriah-Kepala Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah V, Abdul Hamid, S.Pd. M.Pd atas nama Kepala Dinas Pendidikan Aceh bersama beberapa Kepala SMA di Bener Meriah, Selasa, 3 April 2018, menjenguk Tata Ulpami B, S.Pd, yang diseruduk babi, saat abdi didik tersebut pulang mengajar.

Tata Ulpami B, S.Pd merupakan Guru Tidak Tetap (GTT) di SMA Negeri 1.Ia diseruduk babi Senin pekan lalu, di Kampung Cemparam Lama Kecamatan Mesidah.

Kepala PPMG Wilayah V Dinas Pendidikan Aceh, Abdul Hamid mengatakan, kunjungan ke kediaman Tata Ulpami di Kampung Simpang Utama, Kecamatan Bandar adalah bentuk kepedulian Dinas Pendidikan Aceh, atas musibah yang menimpa Guru Tidak Tetap (GTT) itu.

“Karena ada monitoring UNBK di Aceh Tengah dan Bener Meriah, maka kunjungan ke rumah korban baru dapat dilakukan hari ini (Selasa/03/04/2018-red), namun hal itu diharapkan tidak mengurangi rasa kepedulian dan kebersamaan dalam suka maupun duka kita di jajaran Dinas Pendidikan di Aceh,” ujar Abdul Hamid.

Abdul Hamid berharap, musibah yang didera Tata cepat sembuh dan kembali beraktifitas disekolahnya lagi.Kehadiran pihaknya ke kediaman korban, setidaknya dapat memberikan semangat dan mengobati rasa trauma yang dialaminya, harapnya lagi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mesidah Mudaris mengatakan, Tata Ulpami adalah merupakan guru honor dengan status Guru Tidak Tetap (GTT).Ia berharap agar Tata Ulpami dapat diangkat menjadi Guru PNS.

Pekerja Keras
Menurut Mesidah Mudaris, Tata Ulpami merupakan sosok guru pekerja keras, kendatipun dia masih guru honor namun perannya disekolah sangat di butuhkan karena Tata Ulpami juga merupakan wakil guru kurikulum.Pihak sekolah kata dia, tidak mengetahui jika Tata telah diseruduk babi dan hanya sekedar kecelakaan saja.”Kami baru mengetahui kalau Tata benar diseruduk babi, setelah kami menjenguk korban di RSUD Muyang Kute,” katanya.

Ia menjelaskan, Tata diseruduk babi hutan di Kampung Cemparam Lama Kecamatan Mesidah pada hari Senin.Menurutnya, korban saat itu pulang mengajar mengendarai sepeda motor.”Saat pulang sepeda motor yang di kendarai Tata tiba-tiba diseruduk babi hutan yang melintas, akibatnya Tata terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Dalam kesempatan tersebut, Mudaris mengucapkan terima kasih atas kunjungan perwakilan Dinas Pendidikan Aceh yang peduli atas musibah yang menimpa guru disekolahnya.[]

Reporter | Suandris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed