oleh

Kepala SMA dan SMK Sambangi UPTD Balai Tekkomdik

Reporter | M. Zairin

Banda Aceh-Sebanyak lima Kepala SMA/SMK di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, menyambangi UPTD Balai Tekkomdik pada Dinas Pendidikan Aceh, Jum’at, (03/01/2020) sore, di Kuta Alam, Banda Aceh.

Para Kepala SMA dan SMK tersebut meliputi SMA Negeri Modal Bangsa Aceh, SMA Negeri 10 Fajar Harapan, SMA Negeri 16 Banda Aceh, SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh dan SMK Negeri Al Mubarkeya Aceh Besar.

Kepala UPTD Balai Tekkomdik, Teuku Fariyal, Tim Ahli Dinas Pendidikan Aceh didampingi Kasi dan Kasubbag saat melakukan foto bersama dengan Kepala SMA dan SMK. (FOTO | TEKKOMDIK ACEH)

Kedatangan para Kepala SMA dan SMK ini dalam rangka memenuhi undangan Kepala UPTD Balai Tekkomdik Aceh, Teuku Fariyal, sebagai upaya penguatan program lembaga tersebut ke depan.

Mereka disambut langsung oleh Kepala UPTD Balai Tekkomdik,
Teuku Fariyal, didampingi Kasi dan Kasubbag serta staf di lembaga tersebut.

Juga hadir dalam pertemuan yang dirangkai dengan diskusi antara Kepala Sekolah dan jajaran Dinas Pendidikan Aceh, Tim Ahli Dinas Pendidikan Aceh Azwar Thaib, Koordinator Pengawas SMA Samsul Bahri.

Kepala UPTD Balai Tekkomdik Aceh, Teuku Fariyal, menyampaikan, pertemuan tersebut untuk mendikusikan peningkatan peran UPTD Balai Tekkomdik Aceh.

“Ada beberapa hal kita diskusikan dengan para Kepala Sekolah untuk peningkatan peran UPTD Balai Tekkomdik dalam kontribusinya mengoptimalkan proses belajar mengajar sekolah-sekolah, terutama SMA/SMK dan SLB yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi,” ujar Teuku Fariyal.

Kepala SMA dan SMK saat melakukan diskusi dengan UPTD Balai Tekkomdik Aceh, Jum’at, 03 Januari 2020. (FOTO | IST)

Ia menyebutkan, adapun yang didiskusikan dalam pertemuan tersebut seperti bagaimana merancang IT di sekolah-sekolah dengan melakukan koordinasi dengan satuan pendidikan.

“Mengefektifkan program-program atau kegiatan yang bisa membantu sekolah. Selain itu juga dapat mengatasi problem-problem IT yang terdapat di sekolah,” sebutnya.

Masih kata Teuku Fariyal, kedepan peran UPTD Balai Tekkomdik dalam memfasilitasi data-data sekolah hingga dukungan lembaga yang dipimpinnya itu dalam proses pembelajaran, akan semakin ditingkatkan.

“Keberadaan UPTD Balai Tekkomdik sebagai pihak penyedia saluran pembelajaran multimedia. Disamping lembaga ini juga sebagai pusat belajar bagi guru, menjadi fasilitator pembelajaran di pelosok-pelosok yang mengalami kekurangan pendidik, kurang memahami tentang IT bisa dilakukan melalui telekonfren. Hal ini merupakan bagian untuk menjembatani sekolah/guru dalam meningkatkan kualitas,” katanya lagi.

Ia menjelaskan, peran UPTD Balai Tekkomdik dapat memberi kepuasan bagi sekolah-sekolah, guru dan peserta didik. UPTD Balai Tekkomdik berfungsi sebagai penyedia informasi, pusat kontrol koneksi sekolah dengan dinas serta pengembangan kreatifitas guru terkait program keahlian.

“Kedepan Balai Tekkomdik memastikan semua sekolah bisa mengakses media pembelajaran. Kita juga menyampaikan pesan moral dalam bentuk media pembelajaran seperti pembentukan karakter, kearifan lokal melalui learning resource,” terangnya. [] 

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed