oleh

Kesembuhan Pasien COVID-19 di Aceh Tamiang Capai 62,3 Persen

Aceh Tamiang-Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Aceh Tamiang menyatakan secara akumulatif sudah ada 132 pasien yang sembuh dari infeksi itu. Sementara, tingkat kesembuhan mencapai 62,3 persen dari total kasus terkonfirmasi.

“Insyaallah tren kesembuhan pasien terus meningkat,” ujar Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan COVID-19, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si kepada PENAPOST.ID, di Karang Baru, Sabtu (17/10/2020).

Secara akumulatif jumlah kasus COVID-19 di Aceh Tamiang sebanyak 212  orang. Pasien yang membutuhkan perawatan dengan isolasi mandiri ada 132 orang dan pasien yang dirawat/ dirujuk ada 70 pasien dan masih Terkonfirmasi Positif COVID-19. “Angka kematian mencapai 4.7 persen atau 10 orang,” katanya.

Angka kasus infeksi COVID-19 di Aceh Tamiang masih terus mengalami penambahan setiap harinya.

Update data terakhir yang dilaporkan Sabtu (17/10/2020), total kasus infeksi COVID-19 melewati angka 200 yaitu tepatnya 212 kasus.

“Hari ini ada penambahan sebanyak 15 orang terkonfirmasi positif COVID-19 hasil Swab PCR,” jelasnya.

Menurut Devi sebagai gambaran umum terhadap COVID-19 dapat dicurigai pada pasien yang memiliki gejala saluran pernapasan, seperti demam >38⁰C, batuk, pilek, sakit tenggorokan yang disertai dengan riwayat bepergian ke daerah dengan transmisi lokal atau riwayat kontak dengan kasus suspek atau kasus kofirmasi COVID-19.

Kemudian Devi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mematuhi Peraturan Bupati Aceh Tamiang nomor 30 Tahun 2020 tentang peningkatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh, agar penyebaran COVID-19 ini cepat segera berakhir,” harapnya. []

(Editor     | Redaksi)

(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed