oleh

Ketahuan Ada Polisi, Pengedar Buang Tas Berisi 38 Kg Sabu

Aceh Tamiang-Niat pelaku membawa narkoba jenis Sabu, akhirnya kandas ditengah jalan. Hal ini setelah pelaku kepergok personil Satresnarkoba Polres Aceh Tamiang, sedang mengintainya, di kawasan Kampung Pusong Kapal Kecamatan Seruway.

Akhirnya, pelaku nekat membuang barang bawaannya dalam tas berisi 38 kilogram Sabu. Polisi-pun bergerak cepat mengamankan narkoba tersebut. “Dalam 38 Kilogram Sabu tersebut terdiri dari 38 bungkusan plastik teh hijau serta enam bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi,” ujar Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Ari Lasta Irawan SIK melalui Kasubbag Humas IPDA Syafrizal, membenarkan melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa (15/09/2020).

Ipda Syafrizal mengatakan keberhasilan tim Satresnarkoba setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa adanya indikasi peredaran narkoba dalam jumlah besar masuk melalui jalur laut dan jalur tikus sungai yang terdapat di wilayah Aceh Tamiang.

Dari informasi tersebut Syafrizal, anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan terhadap wilayah tersebut selama beberapa hari. Pada hari Kamis (09/09/2020) sekira pukul 02.00 WIB dini hari salah satu petugas sempat melihat seseorang sedang mengendarai sepeda motor matic berwarna putih tanpa plat membawa dua buah tas jinjing berukuran besar dari arah perkebunan sawit.

Ketika pengendara tersebut melihat mobil yang dikendarai oleh anggota satresnarkoba, pengendara tersebut mencoba untuk berbalik arah dan hampir terjatuh, kemudian pengendara tersebut membuang tas serta melajukan kendaraannya kembali ke arah lerkebunan dengan kecepatan tinggi.

Karena akses jalan tersebut terbatas untuk kendaraan roda 4 di tambah suasana yang gelap, maka anggota satresnarkoba tidak dapat melakukan pengejaran, kemudian melakukan pemeriksaan terhadap isi tas tersebut.

Saat anggota melakukan pemeriksaan terhadap isi tas tersebut, anggota melihat banyak bungkusan plastik teh hijau bertulisan merk cina serta bungkusan plastik bening berisi pil berwarna hijau.

Selanjutnya seluruh anggota Satresnarkoba mengamankan dua tas besar jinjing beserta isinya tersebut ke Mapolres Aceh Tamiang. “38 bungkus berisikan narkotika jenis shabu dan 6 bungkus plastik bening berisi pil warna hijau yang diduga narkotika jenis ekstasi,” sebutnya.

Kapolres Aceh Tamiang, Ari Lasta Irawan SIK mengungkapkan, bahwa dengan ditemukannya narkotika jenis shabu dan ekstasi dalam jumlah besar ini dapat menyelamatkan masyarakat terutama generasi muda.

“Polres Aceh Tamiang juga berkomitmen untuk memberantas narkoba, ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Dihimbau kepada masyarakat agar jangan sekali-kali terlibatnya dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. []

(Editor     | Redaksi)

(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed