oleh

Keuchik Sepakat Bangun Sentra Pertanian, Peternakan dan Perikanan

banner 728x90

Laporan | Azhar Sigege

Medan-Manajemen PT Mifa Bersaudara bersama rombongan Geuchik dan Mukim yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan melakukan kunjungan lapangan ke tempat beberapa tempat usaha terpadu yang merupakan sentra pertanian, peternakan, dan buahan-buahan yang berada di Sumatera Utara, Selasa (18/2/2020).

Ketua Forum Geuchik-Geuchik Kecamatan Meureubo Aceh Barat, Ahmad Baihaqi dalam konfirmasinya menceritakan bahwa mereka telah melakukan fieldtrip dan belajar langsung ke beberapa tempat budidaya peternakan sapi dan kambing serta sentra buah-buahan yang ada di wilayah Tuntungan, Pancur Batu – Sumatera Utara didampingi langsung oleh tim Sinergi Bumi Sejahtera Farm & Agrowisata.

Selain itu, Ia sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah memfasilitasi kegiatan ini terutama kepada PT Mifa Bersaudara serta berharap kepada semua para Geuchik dan mukim agar apa-apa saja pembelajaran yang diberikan melalui fieldtrip dapat menjadi ilmu dan pengetahuan untuk dapat dimanfaatkan saat kembali ke gampong nantinya.

“Kami dari semua geuchik-geuchik berharap supaya kedepan pembinaan seperti ini ditindaklanjuti dan kami berkomitmen bahwa untuk ke depan terutamanya bisa menjaga perusahaan supaya aman, berjalan lancar, dan program-program yang dilaksanakan perusahaan untuk kemakmuran Gampong bisa berjalan sebagaimana mestinya”, tegas Ahmad.

Ketua Forum Mukim Kabupaten Aceh Barat, Syahiddin sangat mengapresiasi kegiatan fieldtrip yang difasilitasi oleh PT Mifa ini, mengingat sangat besar potensi penguatan ekonomi gampong di sektor pertanian dan peternakan yang ada di wilayah operasional perusahaan. Baginya keterlibatan bersama para geuchik ini harus memberikan hasil yang bagus nantinya kedepan dalam penguatan ekonomi gampong.

“Sudah banyak perhatian yang diberikan dan difasilitasi oleh PT Mifa Bersaudara saat ini, mari kita jaga bersama perusahaan ini dan terus mendukung penuh setiap program-program pengembangan masyarakat yang selama ini telah dilaksanakan”, Harap Syahiddin.

Dalam kegiatan turut hadir Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Barat Tjut Agam, CSR & Corcom Senior Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza, Camat Meureubo Mohd. Amin, serta Praktisi CSR & Pengembangan Masyarakat di Wilayah Sumatera Helvi Yudho. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed