oleh

Keuchik Zainal Ajak Perempuan Berani Terjun ke Kancah Politik

Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin pada pelantikan dan pengukuhan pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KKPI) Cabang Kota Banda Aceh periode 2018-2023, Kamis, 25 Januari 2018, di Banda Aceh.
Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin pada pelantikan dan pengukuhan pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KKPI) Cabang Kota Banda Aceh periode 2018-2023, Kamis, 25 Januari 2018, di Banda Aceh.

Banda Aceh-Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin atau yang akrab disapa Keuchik Zainal, mengajak kalangan perempuan semakin berani mengambil peran dan dan terjun ke kancah politik.

Hal itu disampaikan Zainal Arifin, pada pelantikan dan pengukuhan pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KKPI) Cabang Kota Banda Aceh periode 2018-2023, Kamis, 25 Januari 2018, di Banda Aceh.

Kepengurusan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KKPI) Cabang Kota Banda Aceh periode 2018-2023, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD KPPI Provinsi Aceh, Hj. Ismaniar.

Kepada organisasi yang dipimpin Fara Fadhillah ini, Wakil Walikota, Zainal Arifin meminta KPPI semakin mendorong pembangunan dan pemberdayaan perempuan di Kota Banda Aceh.

Ia menyatakan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh untuk memperkuat pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.Hal ini menurutnya sebagai upaya mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai Syariah.

“Kami berharap agar potensi dan peran perempuan benar-benar maju, mampu dan mandiri serta mempunyai daya saing yang patut diperhitungkan,” harap Zainal yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan PAN Aceh.

Masih kata Zainal, sangat banyak tokoh perempuan di Banda Aceh yang memiliki kualitas namun masih enggan terjun ke kancah politik. Padahal, dengan terjun ke dunia politik dan berhasil masuk ke legislatif maka akan memudahkan mereka memperjuangkan aspirasi dan ide-ide perempuan.

“Silakan ambil bagian, terjunlah ke kancah politik. Ke partai mana saja boleh. Ketika sudah berhasil menembus kursi legislatif maka akan semakin mudah memperjuangkan aspirasi dari kalangan perempuan,” ajak Zainal.[]

Reporter | Teuku Dedi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed