oleh

Komunitas Pijay Gleeh Distribusikan 52 Tong Sampah di Tiga Kecamatan

Pidie Jaya-Komunitas Pijay Gleeh distribusikan 52 tong sampah di tiga Kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya. Ketiga Kecamatan tersebut yaitu Bandar Dua, Jangka Buya dan Ulim.

Ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli Husin, S.H.I, dalam keterangan pers yang diterima PENAPOST.ID, mengatakan, tong tong sampah hasil penggalangan dana yang dilakukan pihaknya bersama Kitabisa.com beberapa bulan lalu tersebut diserahkan Minggu (08/03/2020

“Tong sampah ini kita diserahkan langsung kepada pengurus Mesjid, Imum Meunasah dan Kepala sekolah yang ada di Kecamatan Bandar Dua, Ulim dan Jangka Buya. Penyerahan tong sampah tersebut turut disaksikan oleh Sekretaris dan Relawan Komunitas Pijay Gleeh,” ujarnya.

Penyerahan Tong sampah.

Disebutkan, kali ini pihaknya hanya mendistribusikan di tiga Kecamatan saja. Sedangkan untuk lima Kecamatan yang lain akan fibagikan dilain waktu.

“Pengadaan tong sampah ini merupakan salah satu Program Komunitas Pijay Gleeh untuk memberantas sampah di Kabupaten Pidie Jaya. Ini merupakan Program Jangka Menengah Komunitas Pijay Gleeh, untuk Program Jangka Panjang tidak tertutup kemungkinan kita akan melakukan program yang lain untuk kebersihan di Pidie Jaya, mohon doa dan dukungan semua pihak untuk mewujudkan Kabupaten Pidie Jaya yang bersih dan sehat,” kata Fazli.

Kedepannya ia berharap Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya untuk terus mensupport program kebersihan yang digalakkan oleh Komunitas Pijay Gleeh.

Sekretaris Komunitas Pijay Gleeh, Teuku Saifullah, S.E mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerjasama penggalangan dana antara Komunitas Pijay Gleeh dangan Kitabisa.com.

“Kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kepedulian para donatur yang telah menyumbangkan dana pembuatan tong sampah untuk tempat ibadah dan lembaga pendidikan di Kabupaten Pidie Jaya,” katanya.

Dikatakan, tong sampah ini akan ditempatkan di sejumlah titik di beberapa tempat ibadah dan lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya.

“Dengan adanya tong sampah ini akan memberikan dampak positif bagi kebersihan lingkungan di sekitar sekolah dan tempat ibadah. Kita berharap warga semakin peduli terhadap kebersihan, memanfaatkan tong sampah ini dan tidak membuang sampah sembarangan,” tambahnya beeharap. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed