oleh

Korlantas Polri Bagikan Paket Sembako, Warga Doakan Polisi Selalu Sehat

Jakarta-Aksi kepedulian Korlantas Polri terhadap warga sekitar di lingkungan kantor Korlantas Polri diwujudkan dalam bakti sosial pemberian sembako kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Bakti Sosial Korlantas Polri ini juga dilakukan serentak seluruh Polda se-Indonesia, atas perintah Kapolri Jendral Polisi, Drs. Idham Azis, M.Si.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan Korlantas Polri menyiapkan 900 paket sembako yang akan disalurkan ke lokasi yang telah ditentukan. Lokasi itu antara lain wilayah Tomang, Kalibata, Tebet, Lebak Bulus, Petamburan dan lingkungan sekitar kantor Korlantas Polri yaitu kelurahan Cikoko.

“Kita namakan Bhakti Sosial Door to Door. Sifatnya silent agar tidak menimbulkan kerumunan warga. Tetap berpedoman pada physical distancing,” ujar Istiono, Selasa (21/4/2020).

Sementara itu, Lurah Cikoko, Ibu Fitriyanti mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Korlantas yang telah menyumbangkan 50 paket sembako, dan ini sangat membatu warga Cikoko.

“Bantuan sembako ini sangat membantu warga kami, di tengah pemberlakuan PSBB dan Isolasi Mandiri warga Cikoko. Saya ucapkan terimakasih kepada Korlantas Polri,” ucap Lurah Cikoko.

Sementara itu, Ketua RT 05/05 Kelurahan Cikoko, bapak Adi Wicaksono mengatakan bantuan dari Polri ini adalah bantuan yang ketiga menyusul sebelumnya dari Presiden Joko Widodo dan Kementerian Sosial. Alhasil, bantuan dari Korlantas sangat membantu untuk disalurkan kembali kepada warga-warga yang belum mendapatkan.

“Jadi yang sudah menerima bantuan kita data sehingga warga bisa merata terima bantuan. Terimakasih atas bantuan dari Korlantas, ini sangat membantu sekali untuk warga kami,” kata Adi Wicaksono.

Sementara itu, Ibu Maryam salah seorang warga RT 05/05 Kelurahan Cikoko yang hidup sebatang kara di usia senjanya merasa terharu atas datangnya bantuan sembako dari Polri, terlebih kepedulian ini diwujudkan polri untuk warga sekitar kantor kepolisian.

“Terimakasih, semoga bapak polisi juga dijaga kesehatannya,” tutur Maryam. []

(Sumber | HUMAS.POLRI.GO.ID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed