oleh

KTNA Bakal Surati Koperasi Pelaksana Program Peremajaan Sawit Rakyat

Aceh Tamiang-Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Aceh Tamiang, D. Yogi, S, mengakui pihaknya mendapati informasi bahwa para petani penerima mamfaat program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di daerah itu mengeluh terkait pelaksanaan program tersebut.

“Petani kita banyak mengeluh tentang pelaksanaan PSR. Baik itu masalah bibit, pupuk atau sejenisnya terkait hak petani yang harus didapat,” ujar D. Yogi, S, didampingi Wakil Ketua I, Muhammad Syahrial dan Wakil Ketua II, Erwinsyah serta sejumlah pengurus lainnya, Rabu, (03/03/2021) di Kantor KTNA setempat.

Terkait hal ini, KTNA Aceh Tamiang akan menyurati sejumlah koperasi pelaksana program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR). Ini dimasudkan supaya Koperasi harus mengetahui bahwa petani itu dibawah naungan KTNA. “Jadi KTNA wajib menanggapi apa yang menjadi keluhan petani,” tegasnya.

Yogi menilai apa yang dilaksanakan oleh koperasi dilapangan selama ini tidak pernah koordinasi dengan pihak KTNA. “Memang tidak ada aturan koperasi melakukan koordinasi dengan pihak KTNA. Tapi perlu diketahui oleh koperasi bahwa petani itu bernaung di KTNA,” jelasnya.

Disinggung apa yang menjadi keluhan para petani penerima program PSR, Yogi mengatakan akan disampaikan setelah pihaknya menyurati koperasi di wilayah tersebut. “Nanti akan kita release secara detail. Tunggu saja ya,” sebutnya. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed