oleh

Lansia yang Terjatuh Saat Ambil Wudhu Subuh Terima Kursi Roda

-Home-2 views
banner 728x90

Pidie Jaya-Sejak lima bulan terakhir, Salmiah Basyah (70), hanya mampu terbaring lemas di tempat tidur rumahnya, meskipun sudah dilakukan operasi dan dipasang peralatan medis di bagian kakinya yang patah itu. Namun, kondisinya belum juga membaik.

Diketahui, tulang di bagian kakinya patah akibat terjatuh saat mengambil Wudhu Subuh saat itu.

Salmiah Basyah adalah wanita Lanjut Usia (Lansia) asal Dusun Lhoknga Gampong Mesjid Tuha, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

Rabu (15/04/2020), mungkin saja hari keberuntungan bagi Salmiah Basyah. Kami Peduli Pidie dan Pidie Jaya (KP3J) menyerahkan satu unit bantuan kursi roda untuk lansia tersebut.

Bantuan kursi roda ini, diserahkan langsung oleh perwakilan KP3J Miswar Yusuf yang di dampingi oleh penasehat KP3J, Rijani.

Lansia miskin yang tigggal di gubuk tua tersebut, sangat berterimakasih kepada KP3J yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Alhamduliah dengan adanya kursi roda ini, saya bisa berjalan untuk berwudhu lagi, kata Salmiah penuh haru.

Salmiah Basyah pun tampak terharu saat menerima bantuan kursi roda dari KP3J, melihat kondisi tersebut perwakilan KP3J merasa iba dan tergerak hati untuk membantu.

Kendati demikian, penasehat KP3J tetap memberikan motivasi terutama kepada Salmiah agar tetap bersemangat dan bersyukur atas bantuan yang telah ia terima, walaupun kondisi fisiknya lemah.

Koordinator KP3J Pidie Jaya, Bripka Jhony Rahmad, mengatakan, kemarin saya mendapat informasi dari Khairuddin dari Komunitas Pijay Gleeh, bahwa Salamiah sangat membutuhkan kursi roda.

“Saya bersama tim langsung mengecek ke rumah Nek Salamiah dan ternyata Nek Salamiah sangat membutuhkannya. Hari ini kami menyerahkan bantuan kursi roda yang diantar langsung oleh perwakilan KP3J Pidie Jaya ke rumah Nek Salamiah,” ujarnya.

Ketua Tuha Peut Gampong Mesjid Tuha, Hamdan Hasballah, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak KP3J yang telah menyumbang satu unit kursi roda kepada lansia di Gampongnya, kata dia.

Semoga KP3J terus dapat menebar kebaikan kepada masyarakat miskin yang sangat membutuhkan. “Dan saya berharap kehadiran KP3J di Pidie Jaya menjadi penerang bagi kaum fakir miskin,” pungkasnya. [] Saifullah

(Editor | Redaksi)

Catatan Redaksi: Tulisan ini adalah kiriman pembaca PENAPOST.ID, di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed