oleh

Lawan Corona, Hasil Pendapatan Video Musik Penyanyi ini Disumbangkan

banner 728x90

Sebanyak delapan orang penyanyi muda jebolan berbagai macam ajang menyanyi yang tergabung dalam naungan label rekaman 3D Entertainment dan artis management STREAM Entertainment tergerak untuk membantu penanganan wabah virus corona. Mereka adalah Selfi, Lesti, Rara, Putri, Aulia, Fildan, Faul dan Reza.

Cara mereka menyumbang terbilang tak biasa. Pertama, mereka bekerja sama dengan kitabisa. Lalu yang kedua, mereka akan menyumbangkan hasil pendapatan music video Ramadan Berkah yang mereka bawakan dengan periode 9 April sampai 17 Mei 2020.

Hasil dari kedua cara mengumpulkan donasi tersebut akan mereka belikan Alat Pelindung Diri (APD), meliputi pakaian, tutup kepala, masker, handuk, sarung tangan, pelindung kaki, pelindung tangan dan kacamata pelindung wajah. Selfi sedikit menceritakan tentang lagu tersebut.

Selfi seolah ditantang oleh pihak label untuk menciptakan lagu religi. Awalnya, Selfi ragu. Sampai kemudian, Selfi bisa menjawab tantangan tersebut.

“Aku jadi menantang diri aku untuk ciptain dan awalnya aku buat yang syahdu, tapi aku berubah pikiran, kayaknya lebih seru yang ceria, karena udah terlalu banyak lagu religi bertempo lambat,” kata Selfi dalam keterangan media.

Dalam penggarapan musik, Selfi dibantu oleh Yusup Tojiri, tim dari Adibal Sahrul dan tim A&R. Tak banyak gubahan yang dilakukan Yusup karena merasa apa yang diciptakan oleh Selfi sudah nikmat masuk ke telinga masyarakat Indonesia.

Perubahannya enggak terlalu banyak dari awal demo, cuma kita tambahkan komposisi rebana supaya unsur religinya terasa dan aransemennya dibuat lebih megah, karena yang bawakan lagu ini kan juga lebih dari satu penyanyi,” ujarnya.

Butuh waktu tiga hari untuk merampungkan lagu tersebut. Tantangan terbesar adalah menyatukan jadwal kedelapan pedangdut tersebut. Hasilnya, masing-masing dari mereka merasa puas. Single tersebut diluncurkan dalam rangka menyambut dan menjalani bulan Ramadan nanti.

“Seneng banget bisa nyanyiin lagu Ramadan Berkah karya Selfi, semoga sukses dan lagunya banyak diminati,” kata Lesti. []

(Sumber | VIVA.CO.ID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed