oleh

Le’bam Terapkan Protokol Kesehatan pada Siswa Praktik

Aceh Tamiang-Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), memiliki tingkat mutasi yang tinggi dan merupakan patogen zoonotik dapat menetap pada manusia dan binatang dengan presentasi klinis yang sangat beragam, mulai dari asimtomatik, gejala ringan sampai berat, bahkan sampai kematian.

COVID-19 merupakan penyakit infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh severe acute respiratory syndrome virus corona 2 (SARS-2) atau yang sering disebut virus Corona. Akibat virus ini banyak sekali aturan yang harus kita patuhi ketika kita berada diluar rumah salah satunya adalah bahwa kita harus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan (3M) dan meningkatkan imunitas tubuh.

Hal itu juga yang dilakukan oleh Lembaga Bina Arsitektur Madani (Le’bam) tetap mengedapankan dan menerapkan protokol kesehatan bagi siswa SMKN 2 Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang yang sedang melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Industri (Prakrin) di kantor lembaga tersebut yang berada di Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru.

Direktur Eksekutif Lembaga Bina Arsitektur Madani (Le’bam) Zulkarnain Is, ST kepada PENAPOST.ID, Senin (03/11/2020) disela-sela memberikan pengarahan bagi siswa praktik tersebut mengatakan, selama masa pandemi COVID-19 ini, tamu yang berkunjung ke kantornya harus mematuhi Prokes seperti mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. ” Para siswa yang lagi praktik wajib pakai masker,” tegasnya.

Menurutnya Le’bam yang bergerak dibidang konsultan, memberikan pembelajaran para siswa yang sedang praktik ini selain materi di ruangan belajar juga dibekali pembelajaran praktik dilapangan dengan terjun langsung ke lokasi kegiatan proyek yang sedang dilaksanakan Le’bam.

Disebutkannya, adapun siswa SMKN 2 Karang Baru yang sedang mengikuti Prakrin di kantor Le’bam sebanyak empat orang yaitu, Rabitah, Anita Rahayu, Putri Wulandari dan Fazrilia Ulfa. “Siswa ini prkatik selama tiga bulan dan kini sudah berlangsung sebulan lebih,” ungkap Zulkarnain.

Direktur Le’bam, Zulkarnain menyampaikan apresiasinya kepada pihak sekolah yang mempercayai lembaganya sebagai tempat pembelajaran bagi siswa, karena itu, Le’bam tidak main-main untuk memberikan ilmu pengetahuan sesuai materi belajar para siswa SMKN 2 Karang Baru.

“Target kita adalah bobot muatan pembelajaran dari siswa di sekolah bisa tercapai, dan siswa belajar praktek di kantor Le’bam mulai Senin – jumat, ” cetus Zulkarnain sembari menambahkan, pihaknya juga berusaha membantu sepenuhnya pembelajaran bagi siswa yang sedang melaksankan praktek selama COVID-19.

Kemudian pihaknya juga mendukung pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang telah menerbitkan Peraturan Bupati Aceh Tamiang nomor 30 Tahun 2020 tentang peningkatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang dan Instruksi Bupati Aceh Tamiang Nomor 5245 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Selama Pandemi COVID-19.

“Kita dukung penuh langkah – langkah yang diambil oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan kita mengajak masyarakat agar dapat mematuhi apa yang telah ditetapkan. Mulai lah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan (3M) dan meningkatkan imunitas tubuh, agar penyebaran COVID-19 ini cepat segera berakhir,” harapnya. []

(Laporan | Erwan)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed