oleh

Libur Akhir Tahun, Warga Dihimbau Patuhi Protkes di Objek Wisata

Aceh Tamiang-Liburan akhir tahun 2020 yang dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, hendaknya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes), seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Kabupaten Aceh Tamiang, Muslizar, Sabtu, (26/12/2020), di Karang Baru. Apalagi diprediksikan banyak masyarakat yang mengunjungi objek wisata pada libur akhir tahun ini.

“Apalagi diakhir tahun ini, tentunya banyak masyarakat yang pergi ke objek wisata harus mengutamakan keselamatan diri karena cuaca sangat ekstrim,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Kabupaten Aceh Tamiang, Muslizar.

Menurutnya, objek wisata di Kabupaten Aceh Tamiang yang masih ramai dikunjungi warga seperti lokasi wisata Pemandian Gunung Pandan, Kecamatan Tenggulun. Sedangkan sejumlah objek wisata lainnya masih sepi pengunjung, karena tingginya curah hujan dan angin kencang, seperti objek wisata air terjun seribu, wisata pantai pulau rukui, Kecamatan Banda.

“Untuk Objek Wisata gunung Pandan, Disparpora sudah meminta pihak pengelola objek wisata untuk memperketat pengawasan dan Kontrol terhadap keselamatan pengunjung, termasuk jalur evakuasi dan dapat menggandeng BPBD dan SAR Aceh Tamiang dalam pengawasan keselamatan pengunjung,” sebut Muslizar.

Masih kata Muslizar, cuaca yang sangat ekstrim beberapa hari ini semua masyarakat harus waspada terutama yang ingin dan sedang berada di objek wisata. “Kita tidak bisa prediksi bencana alam itu kapan terjadinya. dan langkah-langkah pencegahan dan penanganannya juga harus segera dipersiapkan oleh pengelola objek wisata serta dalam menghadapi liburan tahun baru nantinya,” katanya.

Keberadaan objek wisata secara tidak langsung memberikan dampak terhadap pendapatan masyarakat disekitar lokasi wisata, baik mereka berjualan maupun aktivitas lainnya yang memberikan pelayanan bagi masyarakat pengunjung lokasi wisata.

“Secara langsung tempat wisata yang ada di Aceh Tamiang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat diseputaran kawasan,” tutupnya. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed