oleh

Mahasiswa KKN Unimal Berbagi Masker dan Edukasi Cuci Tangan di Desa Jangka Alue Bie

Bireuen-Maraknya Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), telah membuat masyarakat khawatir tertular penyakit yang saat ini sedang mewabah di belahan dunia.

Itu sebabnya, mahasiswa KKN kelompok 028 Universitas Malikussaleh (Unimal) turun ke masyarakat untuk membagikan masker kepada masyarakat. Tidak terkecuali bagi umat Muslim yang sedang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Jangka Alue Bie, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.

Jika dalam kondisi normal jauh sebelum terjadinya ancaman Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, berlangsung tanpa harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kondisi ini berbeda di masa Pandemi COVID-19. Bayangkan, setiap aktivitas diluar rumah harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Mahasiswa KKN Unimal kelompok 028 beranggotakan Redha Maulana (Ilmu Hukum) sebagai Ketua, Rizka Dara Fonna (Teknik Industri), Rahmita (Teknik Industri), Hera Maulidia (Ilmu Kelautan), Radhiyatul Ahya (Ilmu Kelautan), Kamalul Hadi (Teknik Informatika) dan Nawal Azka (Teknik Mesin) dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Asrul Fahmi M.A.P.

KKN Kelompok 028 membantu melaksanakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Jangka Alue Bie, Kecamatan Jangka, Jabupaten Bireuen, Minggu (01/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilakukan setiap tahun di desa Jangka Alue Bie, kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.

Maulid Nabi Muhammad SAW di lakukan dengan cara kenduri bersama Sehingga seluruh masyarakat yang ada di desa tersebut bahu membahu membawa hasil masakan dirumah untuk dihidangkan di Meunasah bersama para-para masyarakat dan tamu yang datang.

“Di sela-sela Maulid Nabi Muhammad SAW kami juga melakukan pembagian masker ke masyarakat yang datang ke meunasah dan melakukan simulasi cuci tangan hal gunanya untuk mencegah COVID-19 di desa ini,” ujar Redha Maulana, Ketua Kelompok 028 KKN Mahasiswa Universitas Malikussaleh. []

(Editor     | Muhammad Zairin)

(Laporan | Muhammad Zairin)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed