oleh

Melihat Data Pasien Positif COVID-19 di Aceh

Banda Aceh-Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), masih terus bertambah di Provinsi Aceh.

Lantas, bagaimana pula dengan data pasien positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), di provinsi ujung Barat Indonesia ini? Berikut laporan tim Reportase PENAPOST.ID, di Banda Aceh, Senin (27/04/2020) menurunkan laporannya.

Provinsi Aceh memang bukan satu-satunya daerah yang terparah terpapar Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Tapi, data menunjukkan bahwa daerah yang berjuluk Tanah Rencong ini terus bertambah ODP maupun PDP.

Melansir informasi resmi Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, hingga Senin hari ini tepat pukul 15.00 WIB, Provinsi Aceh mengantongi 1.832 ODP. Angka ini setidaknya mengalami penambahan dari sebelumnya yaitu 1.777 atau adanya penambahan sebanyak 55 orang.

Meski jumlah ODP terus bertambah, namun yang masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan sebanyak 316 orang dan yang sudah selesai masa pemantauan sebanyak 1.516 orang.

“Mereka yang telah selesai menjalani masa observasi lebih banyak dibandingkan yang masih dipantau petugas,” ujar Saifullah Abdulgani.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 83 orang. Ada penambahan sebanyak satu kasus dibandingkan data sehari sebelumnya. Dari 83 PDP tersebut, sebanyak 13 PDP dalam perawatan rumah sakit rujukan Covid-19, 69 orang sudah pulang dan sehat, dan 1 kasus meninggal dunia, Maret 2020.

Nah, bagaimana dengan data positif COVID-19? Untuk pasien Positif Covid-19, Saifullah Abdulgani mengatakan tidak ada penambahan, tetap 9 orang. Rinciannya, 4 dalam perawatan rumah sakit, 4 kasus sebelumnya sudah sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

“Kasus meninggal yang Positif Covid-19 di Aceh sebanyak 1 orang, dan 1 kasus lainnya yang meninggal hasil uji swab-nya negatif,” tutupnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed