oleh

Mengenal Sosok Duta Kamtibmas dan Duta Sadar Hukum Abdya

Blangpidie-Empat pelajar SMA Negeri di lingkup Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Barat Daya (Abdya), mengukir prestasi sebagai duta Kamtibmas dan duta Sadar Hukum, yang dihelat beberapa waktu lalu di aula Cabang Dinas Pendidikan Aceh setempat.

Berdasarkan data diperoleh dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Abdya, Drs. Syarbaini M.Si, peserta didik tersebut memiliki hobby berbeda-beda. Mulai dari hobby membaca, bernyanyi, musik hingga berenang.

Duta Kamtibmas

Mushlih, Duta Kamtibmas Tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Tahun 2020.

Mushlih Ia adalah remaja kelahiran Rumah Panjang, 1 September 2003. Saat ini ia berdomisili di Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Ia duduk di bangku Kelas XII juga di SMA Negeri Unggul Tunas Bangsa, Abdya. Dalam kesehariannya remaja dua dari tiga bersaudara ini mempunyai hobby bermusik dan menonton.

Srikandi, Duta Kamtibmas Tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Tahun 2020.

Srikandi. Ia adalah gadis kelahiran Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan. Siswi tiga dari empat bersaudara ini duduk dibangku Kelas XI dari sekolah yang sama dengan Andryan Fajar Riski, Jumalisa Putri dan Mushlih yaitu SMA Negeri Unggul Tunas Bangsa, Abdya. Renag jadi pilihan hobby Srikandi.

Kehadiran Srikandi sekaligus mengharumkan masyarakat, SMA Negeri Unggul Tunas Bangsa, Dinas Pendidikan Aceh dalam hal ini Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) yang dikomandoi Drs. Syarbaini, M.Si, putera pribumi Breuh Sigupai—julukan untuk daerah itu.

Duta Sadar Hukum

Andryan Fajar Riski, Duta Sadar Hukum Tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Tahun 2020.

Andryan Fajar Riski. Remaja lajang asal Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan. Saat ini ia berdomisili di Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Pelajar kelahiran 3 Agustus 2004 ini duduk di bangku Kelas XI SMA Negeri Unggul Tunas Bangsa, Abdya. Dalam kesehariannya ternyata ia mempunyai hobby membaca.

Kepiawaian dia dalam mengikuti ajang Sadar Hukum tingkat Kabupaten, membuat sang dewan juri tertuju kepada Andryan Fajar Riski hingga mengantarkan dirinya terpilih menjadi duta Sadar Hukum untuk Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Tahun 2020.

Jumalisa Putri. Duta Sadar Hukum Tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Tahun 2020.

Jumalisa Putri. Berbeda dengan gadis kelahiran 16 Januari 2004, Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ini. Siswi Kelas XI yang juga mengenyam pendidikan di SMA Negeri Unggul Tunas Bangsa, Abdya, mempunyai hobby bernyanyi.

Kehadiran Jumalisa Putri semakin memperkokoh prestasi utusan SMA Negeri Unggul Tunas Bangsa, Abdya, sebagai duta Sadar Hukum untuk Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Tahun 2020. Duo sahabat duta dari Negeri berjuluk Teungku Peukan ini.

Hebatnya lagi, pelajar SMA Negeri Unggul Tunas Bangsa, Abdya, sebelumnya juga berhasil menyabet duta Kamtibmas tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Tahun 2020. Bergelimang prestasi di tengah Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed