oleh

Menhub Positif Corona Covid-19, Presiden Tunjuk Luhut Jadi Pengganti

Jakarta-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus corona Covid-19. Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan tugas Menhub saat ini digantikan oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Tugas Kemenhub berat dan presiden sudah menugaskan, mengangkat Menteri Perhubungan ad interim, yakni Menko yang mengkoordinir, yakni Menko Maritim sebagai Menhub ad interim,” kata Pratikno di Jakarta, Sabtu malam 14 Maret 2020.

Pratikno menjelaskan, fungsi Kementerian tidak akan terganggu. Pemerintah juga katanya telah membentuk Satuan Tugas atau Satgas untuk menyikapi masalah corona.

“Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian juga tidak akan terganggu. Sekali lagi semoga masalah covid tertangani,” terang Mensesneg.

Mengenai peningkatan protokol kesehatan menteri, Menteri Kesehatan juga katanya telah bertindak cepat untuk mengantisipasi hal ini. Seperti melakukan pelacakan atau tracing dan juga melakukan tes corona.

“Tapi perlu kami sampaikan bahwa banyak sekali orang yang terkena dinyatakan positif dan bisa segera sehat kembali. Tapi ini jadi catatan kita tak perlu panik dan meminimalisir risiko. Namun tak perlu panik, banyak kasus yang sehat,” kata Pratikno. []

(Sumber | VIVANEWS.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed