oleh

Mifa Bersaudara Bantu Alat Perlindungan Diri

Laporan | Azhar Sigege

Meulaboh-Jika tak berlebihan, boleh dibilang keberadaan perusahaan tambang batubara PT Mifa Bersaudara, terus dirasakan manfaatnya, tidak terkecuali bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat.

Lihat saja, ditengah dilanda bencana dunia yaitu Virus Corona (Covid-19) yang viral di Wuhan, China, beberapa waktu lalu, PT Mifa Bersaudara ikut andil kepeduliannya untuk mencegah dan membantu pencegahan penyebaran virus tersebut di Kabupaten Aceh Barat.

Kali ini, PT.Mifa Bersaudara, memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan setempat, agar bisa diperuntukan kepada tenaga medis yang menangani pasien.

APD itu dinilai begitu penting lantaran saat ini alat tersebut sulit diperoleh di pasaran maupun di apotik-apotik yang biasanya menyediakan pakaian tersebut. Mifa Bersaudara berkomitmen memerangi Virus Corona (Covid-19).

“Kita tetap terus berkomitmen membantu pemerintah agar Covid-19 bisa di cegah,” ujar Azizon Nurza, CSR dan Corporate Communicantion Senior Manager, PT Mifa Bersaudara, Sabtu, (21/03/2020) di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat.

Meskipun pihaknya, kata Azizon hanya bisa membantu sepuluh paket saja untuk disebabkan barang tersebut sulit didapatkan.

“Nanti akan menyusul lagi, karena saat ini APD sangat susah didapatkan, semoga pemberian kami ini bisa bermanfaat bagi Dinas Kesehatan dan masyarakat Aceh Barat semuanya,” kata Azizon.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat, Syarifah Junaidah, merasa terharu dengan pemberian APD tersebut dari Perusahaan Mifa Bersaudara, disebabkan barang tersebut disaat ini memang sangat dibutuhkan.

“Terima kasih banyak kepada PT Mifa Bersaudara, ini memang sangat kita butuhkan saat ini, karena stoknnya sudah menipis,” kata Syarifah terharu.

Menurut Kadis Kesehatan ini, APD itu hanya bisa untuk sekali pakai setiap tenaga medis menangani pasien, sementara untuk didapatkan barang tersebut kini sangat langka dan harganya juga mahal.

“Harga sebelum covid-19 Rp.1.200 ribu per set, kini kabarnya sudah naik harga menjadi Rp.1.400 ribu per set, itu pun sulit kita peroleh,” katanya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed