oleh

Mifa Bersaudara Siap Bantu DLH Aceh Barat

banner 728x90

Laporan | Azhar Sigege

Meulaboh-PT Mifa Bersaudara menyatakan siap membantu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Barat, untuk melakukan pemeriksaan terhadap dugaan Air Keruh di lokasi Krueng Tujoh.

Hal ini dilakukan perusahaan tambang batubara ini sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di Kabupaten Aceh Barat.

Hal itu disampaikan Wakil Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Indra Basudewa, dalam keterangan pers, Senin (16/3/2020), di Meulaboh.

“Meskipun area Krueng Tujoeh berada di luar Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP), namun kami tetap melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup serta siap membantu melakukan pemeriksaan dugaan air keruh ke lokasi krueng Tujoh secara formil sekaligus akan menyampaikan hasilnya,” ujar Indra Basudewa.

Indra menegaskan bahwa selama ini perseroan dalam melakukan kegiatan penambangan tetap mengedepankan Good Mining Practices dari berbagai aspek.

Pihaknya juga selalu melakukan monitoring secara berkala dan periodik, serta melaporkan setiap aktivitas pengelolaan lingkungan kepada dinas terkait sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap lingkungan.

“Kami semaksimal mungkin melakukan pengelolaan lingkungan sesuai dengan baku mutu yang telah ditetapkan, dan Alhamdulillah beberapa waktu lalu PT Mifa Bersaudara telah meraih proper biru sebagai bentuk keberhasilan melakukan upaya pengelolaan lingkungan yang dipersyaratkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan serta telah memenuhi semua aspek yang dipersyaratan oleh KLH,” jelasnya menambahkan. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed