oleh

Mifa dan UTU Sosialiasi Bahaya Covid 19

Laporan | Azhar Sigege

Meulaboh-Perusahaan tambang batubara PT. Mifa Bersaudara bersama
Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Teuku Umar (UTU), melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19) kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (21/03/2020).

CSR & Corporate Communications Senior Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza menyampaikan sosialisasi perlu dilakukan karena mengingat banyaknya masyarakat yang belum paham terkait penyebaran virus corona atau Covid 19 ini.

Ia menjelaskan, mengingat penyebaran virus ini begitu cepat, tentunya, penanganan juga harus tanggap dalam menyikapi situasi seperti ini.

“Sasaran kita masyarakat umum yang pada dasarnya memang tidak mengetahui dan kurang informasi terkait virus ini, dengan kita bagikan brosur ini semoga bisa memberikan pemahaman ke masyarakat akan bahayanya virus corona dan cara pencegahannya. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah,” ujar Azizon

Dekan FKM Universitas Teuku Umar, Darmawi, mengatakan sebagai tenaga kesehatan masyarakat sudah seyogyanya menyikapi keadaan ini dengan mengambil peran mengingat kasus terus meningkat.

“Kita harus menginformasikan kemasyarakat cara penanganan kasus corona dan menjelaskan metode hidup sehat sesuai anjuran Islam,” katanya.

Ia berharap, pemerintah juga segera mengambil sikap yang lebih tegas dan jelas supaya masalah ini cepat teratasi dan kepada masyarakat ia mengingatkan untuk tidak panik dan tetap tenang menghadapi kasus ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Mifa Bersaudara yang telah bekerjasama dengan FKM UTU, sehingga kegiatan sosialisasi ini terselenggarakan dengan baik,” tutupnya

Sosialisasi bahaya corona virus atau covid 19 itu dipusatkan di tiga titik, yakni Simpang empat Rundeng, Simpan Kisaran dan Simpang Pelor.

Selain melakukan sosialisasi dengan menggandeng FKM UTU, PT Mifa Bersaudara juga telah melakukan upaya-upaya untuk memitigasi penyebaran virus corona (Covid-19) diantaranya peyediaan masker bagi seluruh karyawan, hand sanitizer dan rutin melakukan pengecekan suhu bagi setiap karyawan, kontraktor, mitra kerja serta tamu yang berkunjung ke PT Mifa Bersaudara. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed