oleh

Minta Kapal Asing di Stop Sementara Beroperasi di Perairan Aceh Barat

Laporan | Azhar Sigege

Meulaboh-Setelah Ketua Dewan Perwaklian Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Samsi Barmi yang meminta untuk sementara waktu agar kapal asing di stop masuk Keperairan Aceh Barat.

Hari ini Jum’at (10/04/2020), permintaan yang sama juga disampaikan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSi) Kabupaten Aceh Barat, Taufan Iskandar.

Dengan sengaja ia mendatangi Posko Jurnalis Aceh Barat, lantaran ia mengaku resah akibat masih adanya kapal asing di laut dalam wilayah Aceh Barat yang keluar masuk disana.

Masih adanya kapal asing yang keluar masuk di perairan Aceh Barat membuat sejumlah pihak resah ditengah pencegahan Coronavirus Disease (COVID-19), Kamis kemarin, Ketua DPRK Aceh Barat, Samsi Barmi meminta kepada Pemerintah dihentikan sementara angkutan melalui jalur laut guna mencegah virus yang viral di Wuhan, China.

“Kita resah, apa lagi bagi mereka yang berprofesi sebagai nelayan. Di tengah penanganan COVID-19 Pemerintah perlu menghentikan dulu pengoperasian kapal asing ke Wilayah Aceh Barat, agar nelayan kita merasa aman melaut,” kata Taufan.

Menurutnya, tindakan penghentian sementara kapal asing masuk ke Wilayah perairan Aceh Barat sangat perlu dilakukan, karena keberadaan kapal asing itu tentu saja ada warga luar Indonesia.

“Muda-mudahan Pemerintah mengambil tindakan tegas seperti Kabupaten tetangga yang melarang kapal asing merapat untuk sementara waktu,” tutup Taufan penuh cemas. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed