oleh

MU Vs Leeds: Setan Merah Menang Telak 6-2

Manchester-Manchester United berpesta gol di kandang sendiri. Menjamu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, Setan Merah menang telak 6-2.

Di Old Trafford, Minggu (20/12/2020), gol-gol kemenangan MU dibagi cetak oleh Scott McTominay (2′, 3′), Bruno Fernandes (20′, 68′), Victor Lindelof (37′), dan Daniel James (66′). Sementara Leeds hanya bisa membalas lewat gol Liam Cooper (42′) dan Stuart Dallas (73′).

Hasil ini mengantarkan MU naik ke urutan tiga klasemen sementara Premier League. Sementara bagi Leeds, mereka tercecer di urutan ke-14 dengan 17 poin.

Jalannya pertandingan
MU langsung unggul cepat satu menit setelah kickoff. Berawal dari serangan balik, umpan Bruno Fernandes langsung diselesaikan Scott McTominay dengan tembakan jarak jauh yang tak bisa dihalau oleh kiper Leeds, llan Meslier.

GOL LAGI! MU unggul 2-0 di menit ke-3. Menerima bola lemparan bebas, Anthony Martial dengan cerdik memberikan umpan terobosan kepada McTominay yang masuk ke kotak penalti, dan dengan satu tendangan terukur ke sudut kanan berhasil menggetarkan gawang Leeds untuk kali kedua.

Tembakan Bruno Fernandes yang berbuah gol ketiga MU.  (FOTO | Getty Images/Pool Via DETIK.COM)

Leeds mencoba bangkit. Patrick Bamford hampir mencetak gol di menit ke-8 usai menerima through pass dari Rodrigo, tetapi sepakan mendatarnya melebar di sisi kanan gawang MU.

Belum sempat Leeds memberi perlawanan sengit, gawang mereka bobol lagi di menit ke-20. Fred menggiring bola menuju kotak penalti Leeds, lalu mengumpan kepada Martial.

Penguasaan bola penyerang Prancis itu lepas karena gangguan Luke Ayling, namun bola liar langsung disambar Bruno Fernandes dengan tendangan keras yang sukses membuat Meslier kembali memungut bola dari gawangnya. MU memimpin 3-0.

Leeds tak putus asa. Bamford kembali mendapat peluang di menit ke-25 usai menerima crossing Mateusz Klich, namun sundulannya masih belum menemui sasaran.

Manchester United semakin jauh meninggalkan Leeds di menit ke-37. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Luke Shaw, bola disundul oleh Martial dan mengarah kepada Victor Lindelof. Dengan satu sontekan jarak dekat, bek Swedia itu mengirim bola masuk ke gawang Leeds.

Lindelof (kanan) mudah saja menceploskan bola ke gawang Leeds.  (FOTO | Getty Images/Clive Brunskill Via DETIK.COM)

Upaya Leeds mencari gol akhirnya baru berhasil di menit k-42. Sundulan Liam Cooper yang memanfaatkan corner kick Raphinha gagal dibendung oleh David De Gea. Skor menjadi 4-1 dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Martial punya peluang di menit ke-47, tapi tembakannya masih menyamping. Leeds balas mengancam di menit ke-50, tetapi tembakan Raphinha bisa dihalau De Gea.

Bruno Fernandes coba menambah gol di menit ke-55, namun sundulannya juga tak berbuah hasil. Raphinha kembali mendapat kans mencetak gol di menit ke-65, tapi De Gea kembali menggagalkan tembakannya.

Petaka bagi Leeds hadir lagi di menit ke-66. Aksi individu McTominay mengacak-acak pertahanan Leeds diakhiri dengan umpan matang kepada Daniel James, yang dengan satu tendangan keras dari sisi kiri berhasil mengirim bola melewati kolong Meslier dan masuk ke gawang. MU 5, Leeds 1.

Dua menit setelahnya, MU kembali mencetak gol. Pelanggaran Pascal Struijk kepada Martial di kotak penalti Leeds membuat wasit menunjuk titik putih. Bruno Fernandes mengambil kesempatan menendang, dan berhasil menunaikan tugasnya.

Bruno Fernandes kembali sukses mengeksekusi penalti. (FOTO | AP/Clive Brunskill Via DETIK.COM)

Tertinggal 1-6, Leeds coba bermain lepas. Di menit ke-73, tembakan jarak jauh Stuart Dallas bersarang telak di gawang De Gea, skor menjadi 6-2 bagi MU.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta meski kedua tim coba menekan. Peluit panjang dibunyikan, dengan skor 6-2 untuk MU menjadi penutup laga.

Susunan pemain
Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw (Telles 60′), McTominay, Fred, James, Bruno Fernandes (van de Beek 71′), Rashford (Cavani 71′), Martial

Leeds United: Meslier, Dallas, Ayling, Cooper (Davis 72′), Alioski, Raphinha, Rodrigo, Phillips (Struijk 46′), Klich (Shackleton 46′), Harrison, Bamford

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed