oleh

MUI Minta Umat Islam Baca Qunut Nazilah

banner 728x90

Jakarta-Berbagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus Corona dilakukan pemerintah. Upaya medis, sosial, hingga spiritual.

Salah satu upaya spiritual yang dilakukan adalah memperbanyak doa dan ibadah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerukan agar seluruh umat muslim terus memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, di mana pun berada saat ini.

MUI juga menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk membaca Qunut Nazilah beriringan salat fardu setiap harinya.

“Dalam salat fardu diselingi dengan doa kepada Allah SWT penuh khusuk dan juga tambahkan dalam rentang salat fardu dengan Qunut Nazilah, disamping itu pelaksanaan ibadah, qunut yang dibaca secara khusus karena ada masalah wabah covid,” kata Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam Sholeh dalam streaming konferensi pers lintas agama di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Sabtu, 28 Maret 2020.

Asrorun juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tak henti-hentinya memberikan kontribusi, dukungan, dan doa di tengah situasi mewabahnya virus yang menyerang organ paru-paru tersebut. Bukan justru saling menyerang, apalagi saling menyalahi.

“Kami dari MUI mengimbau masyarakat Indonesia khususnya Islam untuk terus kontrubusi dalam cegah corona dengan cara ikhtiar lahir dan ikhtiar batin,” kata Asrorun.

Di sisi lain, Asrorun tetap meminta kepada umat Islam mematuhi seluruh kebijakan Pemerintah dalam melakukan pencegahan virus corona.

“Ikhtiar yang terus dilaksanakan adalah dengan cara tingkatkan keimanan dan ketaqwaaan, ibadah, pebanyak minajat,” imbuhnya. []

(Sumber | SAHIJAB.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed