oleh

Mursil Begitu Gencar Sosialisasi Disiplin Masker

Aceh Tamiang-Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn tidak henti-hentinya terus mensosialisasikan akan pentingnya disiplin mmakai masker untuk warganya. Kali  ini sasarannya pusat Pasar Pekanan Kecamatan Seruway.

“Ayo gunakan masker. Kami kesini karena cinta kepada masyarakat. Jika Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) ini cepat hilang, maka anak-anak kita akan cepat bersekolah tatap muka kembali. Jadi ayo kita bersama-sama bekerja dengan patuhi Protokol Kesehatan,” ajak Mursil kepada pengujung Pasar Pekanan Kecamatan Seruway, Jumat (28/08/2020).

Benar saja, di lokasi ini, Mursil bersama Forkopimda serta para Tim Gabungan menyusuri ruas pasar pekanan tersebut dan terus menyampaikan pesan agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker agar terhindar dari COVID-19.

Dalam sosialisasi yang dilakukan Bupati Aceh Tamiang turut juga didampingi Dandim 0117/A Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dan Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi. Kegiatan sosialisasi tersebut juga membagikan 1000 masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Mursil mengatakan Sosialisasi Pendisplinan Masker agar terhindar Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) dilakukan di pusat-pusat keramaian seperti pasar pekanan dan pasar tradisional dengan tujuan agar masyarakat dapat mematuhi Protokuler Kesehatan dan akhirnya akan terhindar COVID-19.

“Agar terhindar dari COVID-19, masker saat ini menjadi kebutuhan. Titik – titik lokasi ini cocok untuk menggencarkan aksi kesadaran masyarakat disiplin masker,” sebut Mursil.

Mursil juga mengatakan saat ini pihaknya sedang tahap mensosialisasikan penerapan Displin Masker, kedepan jika masyarakat tidak menggunakan masker maka akan diambil tindakan sesuai dengan ketentuan yang telah diatur.

“Jika kesadaran masyarakat sudah tinggi terhadap menggunakan masker. Maka kita juga berharap dan berdoa agar  Virus ini cepat hilang. Dan itu artinya anak – anak kita akan cepat bersekolah kembali,” sebut Mursil mengakhiri. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Koresponden Aceh Tamiang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed