oleh

Mursil Targetkan Pembangunan Infrastruktur

Aceh Tamiang-Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn menargetkan pembangunan kedepan mengarah kepada pembangunan infrastruktur masyarakat khususnya daerah pendalaman.

Hal itu ditegaskannya H. Mursil pada Rapat Rutin Pemerintah Kampung yang dilakukan dengan melibatkan para Datok Penghulu, para Mukim dalam tiga kecamatan masing -masing Kecamatan Bandar Pusaka, Tamiang Hulu dan Tenggulun berlangsung di Balai Pertemuan Gunung Pandan Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun, Selasa, 1 Desember  2020.

Rapat tersebut juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Aceh mulai tahun ini  membangun jalan penghubung Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang – Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur.

Suasana Rapat Rutin Pemerintah Kampung, Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun, Selasa (01/12/2020).

Bupati juga merasa sangat prihatin  terkait pembangunan di Aceh Tamiang yang banyak tertunda disebabkan besarnya anggaran yang terpotong dalam menangani pandemi COVID 19 yang sedang melanda.

Namun, sambung Mursil pihaknya tidak perlu berkecil hati dikarenakan Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait telah menyiapkan program-program perberdayaan ekonomi masyarakat agar ekonomi masyarakat tetap berjalan.

“Kita di Aceh Tamiang khususnya Kecamatan Bandar Pusaka wajib bersyukur walau di tengah pandemi akan tetapi kegiatan pembangunan jalan yang menghubungkan Kecamatan Bandar Pusaka ke Aceh Timur mulai tahun ini oleh Pemerintah Provinsi akan segera dibangun,” sebutnya.

Mursil juga menyampaikannya untuk desa-desa lainnya juga di harapkan agar segera mempersiapkan usulan-usulan terkait kebutuhan pembangunan di daerahnya.

“Memang usulan tersebut belum bisa kita tampung di tahun 2021 dikarenakan pandemi ini, akan tetapi kita berupaya agar bisa tertampung di anggaran tahun 2022,” ujar Bupati Mursil.

Dalam rangka pembangunan infrastruktur, Mursil mengatakan diperlukan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kampung, Kecamatan dan Kabupaten terkait usulan-usulan yang prioritas agar bisa kita masukkan ke dalam anggaran untuk segera di bangun.

Khusus untuk Kecamatan Tenggulun, Mursil minta Kepala Dinas PUPR agar memberikan perhatian khusus terkait infrastruktur jalan. ” Infrastruktur jalan di Kecamatan Tenggulun banyak yang tenggelam pada saat banjir. Perlu dikaji untuk kedepannya agar jalan tersebut bila terjadi banjir tidak sampai terendam sehingga bisa tetap di lalui oleh masyarakat,” jelasnya.

Belajar Tatap Muka
Terkait Belajar Tatap Muka (BTM) Mursil menyampaikan untuk tahun depan  akan aktif kembali seperti semula. “Insyaallah sesuai putusan dari Menteri Pendidikan tahun depan akan dilaksanakan Belajar Tatap Muka.  Namun yang perlu diingat, Protokol Kesehatan harus diterapkan,” tegasnya.

Mursil meminta kepada para perangkat kampung agar senantiasa stabilitas keamanan dimasa pandemi corona ini.

Menurutnya virus ini harus kita secara bersama-sama yaitu dengan menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun kita beraktivitas. “Biasakan diri kita untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin untuk mencuci tangan” sarannya.

Hadir dalam rapat rutin tersebut para Kepala OPD dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Forkopimcam Tenggulun, Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka serta para Datok Penghulu dan Mukim dari masing-masing Kecamatan tersebut. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed