oleh

Nova Iriansyah: Insya Allah Saya Jaga Amanah Ini Dengan Baik

Banda Aceh-Nova Iriansyah berterimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk menduduki jabatan sebagai gubernur Aceh.

Dengan dukungan masyarakat, ia yakin mampu mengemban amanah untuk membangun Aceh lebih baik, lebih sejahtera, lebih adil dan lebih bermartabat.

“Rasa terima kasih dari lubuk hati paling dalam, saya sampaikan kepada rakyat Aceh yang telah memberi kepercayaan atas jabatan ini. Insya Allah akan saya jaga amanah ini dengan baik,” kata Nova Iriansyah usai dilantik sebagai gubernur Aceh oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRA, Kamis (05/11/2020).

Nova Iriansyah menyebutkan dirinya punya tanggung jawab melaksanakan pembangunan berkesinambungan, dengan meneruskan kebijakan pembangunan strategis yang telah dijalankan dengan baik oleh gubernur sebelumnya. Bersamaan dengan itu lanjut Nova, dirinya dituntut melakukan inovasi-inovasi baru yang kreatif, bermanfaat dan substantif, menghasilkan lompatan-lompatan dalam pencapaian visi-misi ‘Aceh Hebat’ dengan 15 program unggulan, yang telah tercantum dalam RPJM Aceh 2017-2022.

“Mencapai tujuan seperti yang terkandung dalam visi-misi ‘Aceh Hebat’ tak sulit bila dilakukan dan didukung bersama oleh seluruh elemen masyarakat Aceh,” katanya.

Nova berkomitmen untuk menjalankan pemerintahan yang menjunjung tinggi nilai-nilai transparansi, akuntabilitas, serta partisipasi aktif semua elemen masyarakat Aceh, baik para ulama, para tokoh masyarakat, unsur legislatif, partai politik, pemerintah Kabupaten/Kota, dan para penegak hukum.

Sebagai Gubernur Aceh yang bertugas melanjutkan sisa periode 2017-2022, Nova meminta dukungan seluruh ulama, unsur Forkopimda, legislatif, partai politik, LSM, dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

Semua elemen masyarakat kata Nova, harus bahu-membahu menjaga kondusifitas pembangunan, untuk mencapai perdamaian berkelanjutan di Aceh dan demi pencapaian kemakmuran dan kesejahteraan seluruh warga Aceh.

“Tentu saja, menghadirkan kesejahteraan hanya bisa diwujudkan dengan dukungan dan partisipasi seluruh rakyat Aceh. Tanpa rakyat, para pemimpin bukanlah siapa-siapa,” ujarnya.

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, menyampaikan selamat kepada Nova Iriansyah yang telah dilantik.

“Kiranya amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik mungkin. Bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak agar tercipta kehidupan politik dan keamanan yang baik sehingga dapat membuat dan mengeksekusi program-program yang direncanakan demi kesejahteraan masyarakat Aceh,” kata Tito.

Tito berharap seluruh masyarakat Aceh untuk mendukung Nova agar dapat melaksanakan amanah yang diberikan oleh Allah tersebut.

Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin menaruh harapan, pemerintah Aceh di bawah pemerintahan Nova Iriansyah, bisa membangun hubungan yang baik dengan legislatif. Dengan demikian roda pemerintah bisa berjalan dengan baik dan efesien.

“Bangun komunikasi yang baik dan bermusyawarah sehingga mampu memikul amanah yang dipercayakan oleh masyarakat ini,” kata Dahlan. []

(Editor | Redaksi)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed